Tangis Haru Warnai Pelepasan 313 CJH PG ke Tanah Suci

Selasa, 07 Agustus 2018 21:45:38
Reporter : Deni Ali Setiono
Tangis Haru Warnai Pelepasan 313 CJH PG ke Tanah Suci

Gresik (beritajatim.com) - Tangis haru memwarnai pemberangkatan 313 calon jamaah haji (CJH) ke tanah suci. Sebelum diberangkatkan sejumlah sanak saudara dari karyawan PT Petrokimia Gresik (PG) saling berangkulan saat melepas naik kedalam bis.

Rombongan dari 313 CJH itu, pada hari ini dijadwalkan berangkat menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya dan akan terbang ke Jeddah pada besok dini hari, Rabu (8/8).

Jumlah CJH ini terdiri dari 108 karyawan PG beserta keluarga, 8 karyawan anak perusahaan dan keluarga, 32 pensiunan dan keluarga, serta sebanyak 165 orang merupakan masyarakat sekitar perusahaan di ring satu.

"Semoga CJH yang hendak berangkat ke tanah suci dapat menggunakan waktu untuk beribadah dengan khusyuk, tawaduk, dan ikhlas semata-mata hanya mengharap ridho dari Allah SWT. Mudah-mudahan selalu sehat dan menjadi haji yang mabrur," ujar Dirut PG, Nugroho Christijanto, Selasa (7/08/2018).

Sebelum diberangkatkan, para calon jemaah haji telah diberi berbagai pengetahuan dan pelatihan melalui bimbingan manasik haji Masjid Nurul Jannah. Hal ini ditujukan agar para calon jemaah haji dapat mengetahui dan memahami tata cara pelaksanaan ibadah haji yang baik dan benar.

Nugroho juga menuturkan, dirinya berharap 313 CJH  agar senantiasa berdoa semoga seluruh calon jemaah haji selama di tanah suci diberikan kemudahan, kesehatan, kelancaran, serta dapat kembali dengan selamat.

"Saya titp pesan kepada CJH agar saat di tanah suci nanti juga mendoakan tempatnya bekerja semakin maju dan berkembang, sehingga dapat meningkatkan kontribusi positifnya bagi negara. Khususnya masyarakat Gresik dan sekitarnya, serta mewujudkan diri menjadi perusahaan untuk solusi bagi sektor agroindustri," tandasnya. [dny/ted]

Tag : petrokimia

Berita Terkait

Komentar

Kanal Ekonomi