BI Malang Ajak Siswa SMA 5 Berbagi Ilmu Keuangan dan Perbankan

Selasa, 07 Agustus 2018 16:18:29
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
BI Malang Ajak Siswa SMA 5 Berbagi Ilmu Keuangan dan Perbankan

Malang (beritajatim.com) - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Malang berbagi ilmu dengan siswa SMA Negeri 5 Malang, Selasa, (7/8/2018). BI Malang ingin memperkenalkan peran BI sebagai Bank Sentral di Indonesia.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Malang, Dudi Herawadi mengatakan BI ingin membagi ilmu tenatang perekonomian dan keuangan pada siswa SMA. Tema kegiatan ini diberi nama Bank Indonesia Mengajar.

"Tema dan kegiatan ini serentak diseluruh Indonesia sebagai rangkaian HUT BI ke-65 dan memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia. Pengajarnya, mulai Kepala Perwakilan, Kepala Departement, dan juga Kepala Divisi di institusi Bank Indonesia," kata Dudi.

Dudi mengatakan BI pusat mewajibkan seluruh pimpinan satuan kerja dimasing-masing daerah agar turun ke lembaga pendidikan secara langsung. Di Malang ada dua sekolahan yang dipilih, SMA Negeri 5 Malang dan SMA Sumber Manjing Wetan.

"Kami berharap kerjasama ini berkelanjutan. Bisa dengan memberi bantuan sarana pendukung. Mungkin seperti printer, proyektor dan yang lain, ini perkenalan awal saja, kedepannya bisa kerjasama," ujar Dudi.

Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Malang, Anis Isrofin mengaku para siswa antusias mengikuti program BI mengajar. Menurutnya, siswa menjadi lebih tahu peran BI. Harapanya, wawasan para siswa bertambah.

"Ini semua dipilih anak IPS. Karena kita ingin mematahkan anggapan jika hanya anak IPA saja yang sukses. Ini sebagai motivasi jika anak IPS juga bisa sukses karena semua memiliki kesempatan yang sama," tandasnya. (luc/kun)

Tag : bank indonesia

Berita Terkait

Komentar

Kanal Ekonomi