Pelindo III - Pelabuhan Lembar Peduli Korban Gempa Lombok

Selasa, 31 Juli 2018 16:43:25
Reporter : Renni Susilawati
Pelindo III - Pelabuhan Lembar Peduli Korban Gempa Lombok

Lembar (beritajatim.com) - Pasca gempa berkekuatan 6.4 skala richter yang mengguncang pulau Lombok pada hari minggu 29/7 lalu, semalam tim dari Pelindo III sampai di posko Desa Madayin Kecamatan Sambelia Lombok Timur, untuk menyerahkan bantuan juta berupa 456 dos paket sembako  yang terdiri dari serta 100 lembar selimut senilai Rp.50juta diterima langsung oleh BNPB Provinsi NTB. Beberapa BUMN yang turut memberikan sumbangan di posko Madayin antara lain Bulog, Hutama Karya, Bank BRI, Bank BNI dan Pupuk Kaltim.

Dilansir dari laman bnpb.go.id  dampak kerusakan akibat gempa bumi ini tercatat sebanyak 1117 rumah di seluruh provinsi NTB, 208 orang luka-luka dan 15 orang meninggal dunia. Sampai hari ini tercatat lebih dari 133 kali gempa susulan. Gempa yang terjadi sekitar pukul 05.47 WIB tersebut terletak pada koordinat 8,4 LS dan 116,5 BT, atau tepatnya berlokasi di darat pada jarak 47 km arah timur laut Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat pada kedalaman 24 km.

Pusat gempa yang terletak di utara pulau Lombok ini tidak sampai mengganggu kegiatan operasional di Pelabuhan Lembar. Kegiatan bongkar muat tetap berjalan lancar tidak ada penghentian kegiatan kapal ataupun pembatalan kunjungan ke Pelabuhan Lembar. “kegiatan berjalan normal seperti biasa karena gempa tidak begitu terasa diarea pelabuhan” pungkas Made Rusli Suniajaya selaku General Manager Pelabuhan Lembar Lombok. [rea/but]

Tag : pelindo

Berita Terkait

Komentar

Kanal Ekonomi