Satgas Pangan Pantau Harga di Pasar Kota Malang

Rabu, 16 Mei 2018 15:34:59
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
Satgas Pangan Pantau Harga di Pasar Kota Malang

Malang (beritajatim.com) - Satgas Pangan Kota Malang yang terdiri dari Polres Malang Kota dan Pemkot Malang meninjau langsung beberapa harga kebutuhan pokok jelang bulan Ramadhan di sejumlah pasar di Kota Malang, Rabu (16/5/2018).

"Sementara dilakukan di dua pasar di Blimbing dan Oro-oro Dowo. Tapi akan terus dilakukan selama Ramadan oleh Satgas Pangan. Agar satgas tahu jika ada gejolak kenaikan harga di pasar," kata Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri.

Asfuri menyebut hasil pemantauan di Pasar Oro-oro Dowo ada beberapa kenaikan harga seperti telur ayam yang naik Rp 500 per hari, serta daging ayam naik sekitar Rp 1000 per hari.

"Hingga saat ini belum ditemukan indikasi penimbunan kebutuhan pokok. Jika ada temuan warga yang menimbun, akan diberlakukan sanksi sesuai aturan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Kota Malang, Wahyu Setianto menyikapi temuan dilapangan pihaknya akan mencari penyebab kenaikan harga sejumlah kebutuhan pokok memasuki Ramadan.

"Kami pasti akan mencari penyebab kenaikan harga, apa karena pasokannya terhambat, apa ada penimbunan, atau faktor lainnya. Kalau Pemkot sudah lakukan pemantauan bersama Bulog dan Pertamina," kata Wahyu.

Wahyu mengatakan sejauh ini stabilitas perekonomian cukup bagus. Pihaknya tetap akan melakukan operasi pasar dan pasar murah untuk mengantisipasi potensi kenaikan harga pangan. Pasar murah akan dilakukan pada  31 Mei hingga 1 Juni. [luc/but]

Tag : pangan

Berita Terkait

Kanal Ekonomi