Ada Penimbunan Kebutuhan Pokok, Polres Mojokerto Akan Tindak

Rabu, 16 Mei 2018 15:11:52
Reporter : Misti P.
Ada Penimbunan Kebutuhan Pokok, Polres Mojokerto Akan Tindak

Mojokerto (beritajatim.com) - Polres Mojokerto bersama instansi terkait melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Legi Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Rabu (16/5/2018). Sidak dilakukan untuk mengetahui harga dan ketersediaan bahan pokok jelang ramadhan.

Kapolres Mojokerto, AKBP Leonardus Simarmata mengatakan, dari hasil sidak diketahui jika harga sembako masih stabil. "Hanya ada beberapa item yang naik seperti daging ayam naik sampai Rp36 ribu, naik Rp2 ribu dan telur sampai Rp24 ribu," ungkapnya, Rabu (16/5/2018).

Masih kata Kapolres, tepung gandung naik sekitar Rp7 ribu. Selain melakukan pengecekan harga dan ketersediaan di pasar tradisional, Polres Mojokerto juga mengecek ke gudang beras yang ada di Desa Modopuro, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

"Beras masih stabil karena sedang panen gelombang pertama, nanti bulan Juni sampau Oktober akan masuk panen gelombang kedua. Harga juga masih stabil, kita koordinasi dengan instansi terkait untuk mengontrol agar harga tidak melonjak saat lebaran," katanya.

Kapolres menambahkan, jika Satgas Pangan akan melakukan penyelidikan jika ada penimbunan akan ditindak dengan indikasi kenaikan harga. Menurutnya, sidak akan dilakukan secara terus-menerus dan melakukan penindakan jika ada penimbunan.[tin/kun]

Tag : sembako mojokerto

Berita Terkait

Kanal Ekonomi