Tahan Lonjakan Harga, Bulog Gelar GSHP

Rabu, 16 Mei 2018 02:57:39
Reporter : Renni Susilawati
Tahan Lonjakan Harga, Bulog Gelar GSHP

Surabaya (beritajatim.com) - Untuk menahan kenaikan harga kebutuhan pokok jelang bulan puasa dan saat mau lebaran, Perum Bulog Divre Jatim menggelar Gerakan Stabilisasi Harga Pangan (GSHP).

Kegiatan ini dilakukan di 20 titik pasar tradisional, 179 outlet RPK, 5 BUMN, 20 lokasi depan gudang/Kantor Subdivre dan 23 lokasi lainnya dan event (pasar murah, pasar rakyat, dan tempat keramaian lainnya yang memungkinkan kemudahan akses masyarakat.

Khusus untuk Surabaya ada 6 armada yang dikerahkan ke Pasar Tambakrejo, Keputran, Genteng, Pucang Anom) dan pasar di Sidoarjo ada Pasar Larangan dan Sukodono.

"Komoditi yang disediakan terutama beras baik medium maupun premium, gula pasir, minyak goreng dan terigu. Namun juga dapat menyediakan pangan pokok lainnya sesuai kebutuhan dan permintaan pasar," ungkap Muhammad Hasyim, Kepala Perum Bulog Divre Jatim, Selasa (15/5/2018).

Dikatakan sebenarnya harga pangan pokok saat ini relatif stabil dengan pasokan yg masih normal. Namun demikian upaya stabilisasi harga pangan pokok tetap dilakukan sebagai upaya prefentif dan antisipatif.

"Dan kami sudah siap dengan lonjakan permintaan sebab stok beras saat ini cukup besar yakni sekitar 327.462 ton. Sedangkan terigu 104.520 kg, minyak goreng 768.058 liter dan gula pasir 25.762 ton," tandasnya. [rea/suf]

Tag : bulog

Berita Terkait

Komentar

Kanal Ekonomi