Merapi Erupsi, 8 Penerbangan Garuda Batal

Jum'at, 11 Mei 2018 17:30:07
Reporter : Renni Susilawati
Merapi Erupsi, 8 Penerbangan Garuda Batal

Surabaya (beritajatim.com) - Erupsi gunung Merapi yang terjadi pagi hari ini membuat Bandara Adisutjipto Yogyakarta ditutup. Dampaknya 8 penerbangan PT Garuda Indonesia dari dan ke Yogyakarta harus dibatalkan.

Delapan penerbangan Garuda Indonesia yang dibatalkan terdiri dari :
GA253/252/11MAY Denpasar – Yogyakarta pp
GA206/207/11MAY Jakarta – Yogyakarta pp
GA208/209/11MAY Jakarta – Yogyakarta pp
GA664/665/11MAY Balikpapan – Yogyakarta pp

Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia Hengki Heriandono membenarkan pembatalan itu dilakukan atas dasar keselamatan penerbangan. "Sehubungan dengan peningkatan aktivitas erupsi Gunung Merapi tersebut, kami juga telah mempersiapkan contingency plan untuk penanganan penerbangan yang terdampak - termasuk penanganan penumpang," bebernya.

Dengan situasi force majeure ini, maka seluruh penumpang Garuda Indonesia terdampak pembatalan jadwal penerbangan Garuda Indonesia akibat sebaran abu vulkanik dari Gunung Merapi tersebut diberikan pilihan untuk merubah jadwal penerbangan (reschedule), rerouteatau melakukan full refund sesuai dengan ketentuan yang berlaku.Garuda Indonesia akan terus memonitor situasi dan perkembangan berkaitan dengan aktivitas Gunung Merapi tersebut, khususnya aktivitas sebaran abu vulkanik yang dapat mengganggu keselamatan penerbangan.[rea/kun]


Tag : maskapai garuda, merapi

Berita Terkait

Komentar

Kanal Ekonomi