Pasar Pagi Tiap Minggu, Itu untuk Apa?

Selasa, 13 Maret 2018 15:17:10
Reporter : Brama Yoga Kiswara
Pasar Pagi Tiap Minggu, Itu untuk Apa?

Malang (beritajatim.com) - Guna mendongkrak kesejahteraan sekaligus menghibur masyarakat desa, Pemerintahan Desa (Pemdes) Jeru, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, menggelar pasar pagi setiap hari Minggu.

Launching pasar yang menjual berbagai produk unggulan desa berpenduduk 7500 jiwa ini, akan dibuka mulai pekan kemarin hingga berkala setiap minggunya. Diharapkan, pasar Minggu Pagi dapat mendongkrak kesejahteraan masyarakat pedesan.

Kepala Desa Jeru, Edin Krisbintoro mengatakan, launching pasar Minggu pagi ini diwarnai dengan gerak jalan sehat yang diikuti ratusan warga, panggung  hiburan serta pengundian doorprise  hadiah berupa 3 ekor kambing dan berbagai hadiah lain dari salah satu sponsor.

“Animo masyarakat sangat luar biasa, mereka berdatangan kepasar Minggu pagi dengan memborong habis aneka makanan tradisional, termasuk sejumlah produk unggulan desa,” terang Edin, Selasa(13/3/2018). 

Kata Edin, pasar Minggu pagi dibuka sejak pukul 06.00 hingga pukul 10.00 Wib. Selanjutnya juga akan dibuat tampil beda. “Jika Minggu sebelumnya kami sertai dengan gerak jalan sehat dan panggung hiburan, mungkin Minggu depan kami buat event beda. Selain terhibur, masyarakat juga dapat penghasilan dari hasil penjualan produk unggulan desa,” ujar Edin.

Kedepan, pihak Pemdes Jeru juga akan bantu sarana berjualan seperti terop dengan menggunakan ADD dengan mengacu intruksi Bupati Malang, Rendra Kresna. Bahwa setiap desa harus punya ikon yang tujuannya untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia(SDM).

"Pasar Minggu pagi ini sebagai ikon Desa Jeru. Kami juga berharap program tersebut dapat dukungan dari dinas terkait Pemkab Malang,” pungkasnya. [yog/but]

Tag : pasar tradisional

Berita Terkait

Kanal Ekonomi