Anang Hermansyah Gandeng Bekraf Motivasi Kreator Lumajang

Jum'at, 02 Maret 2018 22:11:29
Reporter : Harry Purwanto
Anang Hermansyah Gandeng Bekraf Motivasi Kreator Lumajang

Lumajang (beritajatim.com) - Anang Hermansyah, anggota DPR RI dari Fraksi PAN menggandeng Badan Ekonomi Kreatif untuk memberikan pelatihan pemasaran produk ke luar negeri di Hotel Prima Lumajang, Jumat(2/2/2018). Anang juga bersedia diendorse oleh para kreator muda Lumajang dalam mempromosikan produknya.

"Saya membawa Bekraf ke Lumajang, biar entrepeneur di sini bisa sukses dalam pemasarannya," ujar Anang dalam sambutannya.

Bagi dia, produk ekonomi kreatif dalam bentuk kuliner menjadi daya tarik pasar luar negeri. Kemudian disusul oleh produk fashion dan produk ekraf lainya.

"Ekonomi kreatif akan menjadi salah satu pendapatan terbesar bangsa ini," jelasnya.

Anang juga dalam mempromosikan produk kreatif juga tak perlu datang ke Jakarta atau Surabaya. Kreator Lumajang bisa mengunjungi website bekraf, akan mendapat informasi dan jaringan.

Bonifasius Wahyu Pudjianto, Direktur pengembangan pasar luar negeri,  Deputi Pemasaran Badan Ekonomi Kreatif, mengaku pangsa pasar untuk negera luar masih didominasi Amerika, Jerman, Swis dan Jepang. Pertumbuhan ekspor terus mengalami peningkat dan menjadi peyumbang terbaik.

"Banyak produk kreatif anak bangsa mulai diminati negara luar," paparnya.

Sementara, Supeno salah satu kreator produk kopi lereng Semeru mengaku banyak mendapat informasi dan bagaimana memasarkan barang buatannya.

"Seminar oleh Bekraf sangat bermanfaat," pungkasnya. [har/but]

Tag : ekonomi kreatif

Berita Terkait

Komentar

Kanal Ekonomi