Busyro Karim: Visit 2018 Sumenep Tak Tinggalkan Kearifan Lokal

Senin, 26 Februari 2018 05:01:56
Reporter : Temmy P.
Busyro Karim: Visit 2018 Sumenep Tak Tinggalkan Kearifan Lokal
Kegiatan dialog pariwisata Sumenep. [Foto: Temmy/bj.com]

Sumenep (beritajatim.com)--Bupati Sumenep, A. Busyro Karim berjanji tidak akan meninggalkan kearifan lokal dalam Visit Sumenep 2018 (tahun kunjungan wisata Sumenep).

"Kearifan lokal harus dipertahankan dalam Vsit Sumenep 2018, karena itu merupakan jati diri. Kita harus bersama-sama melangkah untuk kemajuan bidang pariwisata," kata Busyro saat menghadiri Dialog Kepariwisataan yang digagas PWI Sumenep, Minggu (25/02/2018).

Menurut Busyro, Visit Sumenep 2018 merupakan bagian dari momentum mengembangkan parwisata Sumenep. Masih membutuhkan kerja keras untuk memajukan parwisata Sumenep.

"Pencanangan Visit Sumenep 2018 bukan berarti semuanya selesai di sini. Ini justru awal bagi kita untuk bekerja lebih keras lagi memajukan pariwisata Sumenep," ujarnya.

Ia menuturkan, media punya peran penting untuk berkontribusi dalam pembangunan pariwisata. Tidak hanya dalam penulisan, tetapi juga menggelar 'event-event' terkait pariwisata.

"Tanpa bantuan wartawan, pariwisata akan lambat perkembangannya. Karena yang bisa gencar mempromosikan potensi wisata itu kan wartawan, melalui tulisan-tulisannya. Bahkan tidak hanya sebatas mempromosikan lewat tulisan. Kalau perlu, ada 'event' yang panitianya tidak perlu pemerintah, tapi wartawan," ujarnya.

Ia menandaskan, membangun pariwisata tidak harus memunggu siap di semua hal. Pencanangan tahun kunjungan wisata merupakan awal dimulainya upaya membangun parwisata.

"Pembangunan pariwisata harus berjalan. Sarana jalan, promosi juga jalan. Memang perlu keseriusan anggaran untuk pembenahan infrastruktur wisata," tandasnya. [tem/air]

Tag : pariwisata

Berita Terkait

Komentar

Kanal Ekonomi