Sepatu Bola Mercurial Superfly 360 Nike, Inspirasi Cheetah

Sabtu, 10 Februari 2018 22:19:13
Reporter : Ainur Rohim
Sepatu Bola Mercurial Superfly 360 Nike, Inspirasi Cheetah

Jakarta (beritajatim.com)--Kesesuaian adalah dasar dari kecepatan. Tidak peduli sebagaimana canggihnya sepasang sepatu bola, jika tidak pas, jika kaki bergeser bahkan 1 mm saja di dalam sepatu, kecepatan akan sulit dicapai.

Untuk alasan ini, kesesuaian menjadi poin penting dalam merancang Mercurial yang baru, menghasilkan rancangan 360 yang revolusional, yang mungkin untuk dibuat melalui teknologi Nike Flyknit yang semakin canggih.

Mercurial Superfly 360 dan Mercurial Vapor 360 membalut keseluruhan bagian kaki dalam Nike Flyknit.

"Inovasi baru ini memberi balutan pada kaki dan menghilangkan jarak antara kaki dan lapisan pelat sol, atau bahkan menghilangkan pelat sol sama sekali,” jelas Max Blau, VP Nike Football Footwear dalam pers rilis yang diterima beritajatim.com.

Daya pijak yang dihasilkan oleh tonjolan-tonjolan pada dasar sepatu yang diletakan secara presisi pada bagian depan dan bagian tumit sepatu.

Lee mendapat inspirasi dari cheetah yang gesit dan fokus pada daya pijak yang menambah kecepatan, yang akhirya menghasilkan desain minimalis yang dia sebut sebagai cakar cheetah.

Kesan lembut pada Mercurial 360 didapat dari pembaharuan teknologi Nike All Conditions Control (ACC).

Sebelumnya, ACC dipakai sebagai sentuhan akhir pada Flyknit, yang menambah sebuah lapisan tipis. Kini, ACC dipadukan dengan benang sebelum proses tenun, sehingga menghilangkan lapisan tambahan tersebut, tanpa mengurangi keunggulan performa pada sepatu.

Selama 20 tahun, Nike telah merancang sepatu-sepatu Mercurial untuk pemain-pemain tercepat di dunia, menggunakan inovasi-inovasi baru dan revolusional.

Mercurial 360 menjadi bagian dari tradisi tersebut dengan desain 360 yang segera muncul pada sepatu-sepatu untuk cabang olah raga lainnya. [air]

Tag : nike

Berita Terkait

Kanal Ekonomi