Awal Tahun, Penjualan Honda Justru Naik 33 Persen

Jum'at, 09 Februari 2018 18:09:52
Reporter : Renni Susilawati
Awal Tahun, Penjualan Honda Justru Naik 33 Persen

Surabaya (beritajatim.com) – Awal tahun biasanya penjualan sedikit menurun. Namun, Honda Surabaya Center (HSC) main dealer mobil Honda di Jatim Bali dan Nusa Tenggara berhasil mencatat kenaikan penjualan hingga 33,96 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

Honda HR-V 1.5 menjadi kontributor pertama dengan total penjualan sebesar 399 unit disusul dengan Honda Brio Satya sebagai kontributor kedua dengan 394 unit. Kontributor ketiga disumbang oleh Honda BR-V yang mencatatkan total penjualan sebesar 319 unit. Honda CR-V sebagai kontributor keempat, membukukan total penjualan sebanyak 271 unit dan disusul oleh Honda Mobilio yang menjadi kontributor kelima dengan 247 unit.

Varian Honda di segmen hatchback, Honda Jazz membukukan total penjualan sebesar 217 unit dan Honda Civic Hatchback terjual 16 unit.  Sedangkan di segmen city car, New Honda Brio RS meraih total penjualan sebesar 69 unit. Produk Honda lainnya, Honda HR-V 1.8, meraih total penjualan 45 unit.

Di segmen sedan, Honda City mencatatkan total penjualan sebesar 9 unit, Honda Civic terjual sebanyak 4 unit dan Honda Accord sebesar 1 unit. Sedangkan Honda Odyssey mencatatkan total penjualan sebesar 1 unit.

“Awal tahun  merupakan kesempatan yang baik bagi Honda untuk menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya. Kami memahami bahwa tidak hanya produk yang baik saja yang dibutuhkan oleh konsumen, namun juga kualitas after sales yang disertai dengan program – program penjualan yang memberikan keuntungan lebih bagi konsumen.“ ungkap Ang Hoey Tiong, President Director Honda Surabaya Center.

Dan untuk menggenjot penjualan sepanjang Februari tahun ini, HSC meluncurkan program “Honda Bawa HOKI: Beli Sekarang Dapat Double Rejeki” yang menawarkan uang muka yang ringan mulai Rp 25 juta, asuransi, hingga paket bunga 0 persen untuk 2 tahun.

“Tak hanya itu saja kami juga memberikan lucky angpau untuk setiap pembelian di dealer resmi kami. Kami juga memnberikan berbagai macam voucher hingga harga khusus untuk pembelian beberapa jenis aksesoris mobil Honda,” tambah Wendy Miharja, Marketing and After Sales Service Director Honda Surabaya Center. [rea/but]

Tag : bisnis

Berita Terkait

Kanal Ekonomi