Sri Ratu Kediri Gulung Tikar, 90 Karyawan Kena PHK

Kamis, 01 Februari 2018 11:07:22
Reporter : Nanang Masyhari
Sri Ratu Kediri Gulung Tikar, 90 Karyawan Kena PHK
Sri Ratu Kediri Mall di jalan Hayam Wuruk Kota Kediri

Kediri (beritajatim.com) -- Pasar Raya Sri Ratu (SR) di Jalan Hayam Wuruk, Kota Kediri tutup total. Pusat perbelanjaan di Kota Kediri ini mengalami gulung tikar alias colapse.

Penutupan total SR dipastikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri melalui Dinas Koperasi, UMKM, dan Tenaga Kerja Kota Kediri, mulai akhir Januari 2018. Akibat penutupan ini seluruh karyawan terpaksa dirumahkan atau di-PHK.

"Penutupan SR tidak dilakukan melalui acara resmi. Tetapi bertahap. Mereka, saat ini sedang ada program cuci gudang," kata Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Kediri, Kristianto, Kamis (1/2/2018).

Dari penutupan ini, sejumlah karyawan SR mengaku sudah ikhlas di-PHK. Ada sekitar 90 karyawan yang terpaksa dirumahkan oleh manajemen SR. Apalagi, memang wacana penutupan pusat perbelanjaan yang sudah belasan tahun berdiri di Kota Kediri ini telah berhembus sejak tahun lalu. 

"Sebanyak 90 karyawan sudah di-PHK. Managemen sudah memenuhi kewajibannya. Diantaranya pesangon bagi setiap karyawan," jelasnya.

Di lokasi terpisah, Novia, salah satu pengung SR asal Kediri mengaku meyangkan penututan salah satu pusat perbelanjaan di Kota Kediri ini. Baginya keberadaan SR memiliki kenangan tersendiri.

"Sri Ratu menjadi pusat perbelanjaan pertama di Kota Kediri. Seharusnya kehadirannya dapat dipertahankan. Sri Ratu bisa menjadi icon mall yang bersejarah di Kota Kediri," katanya. (nng/ted).

Tag : sri ratu kediri

Berita Terkait

Kanal Ekonomi