Pertamina MOR V Targetkan Pertamax Series Naik 20 Persen

Rabu, 17 Januari 2018 18:32:12
Reporter : Renni Susilawati
Pertamina MOR V Targetkan Pertamax Series Naik 20 Persen

Surabaya (beritajatim.com) - PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V terus genjot penjualan Pertamax series, Dex series dan Pertalite. 

Dan undian program Pertamina Lucky Swipe mampu mendorong masyarakat beralih menggunakan Pertamax series hingga 10 persen. "Seperti konsumsi Pertamax yang biasanya 104 ribu Kilo Liter (KL) menjadi 125 ribu KL per bulan naik 10 persen sedangkan yang Dex series 2.800 KL per bulan jadi 3.000 KL per bulan. Ini bentuk kepercayaan masyarakat menggunakan oktan bahan bakar minyak yang lebih baik," ujar General Manager Pertamina MOR V, Ibnu Chouldum, usai penyerahan 2 grandprize Pertamina Lucky Swipe yang diraih oleh pelanggan Pertamina dari Lamongan dan Surabaya, Rabu (17/1/2018).

Dikatakan, pergeseran kebiasaan yang positif ini diharapkan terus meningkatkan konsumsi pertamax series maupun Dex series dan Ibnu optimistis tahun ini konsumsi pertamax series dan Dex series bisa naik 15 persen hingga 20 persen, seiring dengan meningkatnya kesadaran dan wawasan masayarakat seputar bahan bakar yang baik.

"Program Pertamina Swipe ini diharapkan menjadi pemancing masyarakat untuk lebih memprioritaskan penggunaan produk Pertamax Series dan Dex series," harapnya.

Ketika ditanya terkait rencana pemerintah melakukan distribusi tertutup untuk pembelian elpiji subsidi 3 Kg, Ibnu mengaku hanya hanya menanti kebijakan dari pemerintah. Namun saat ini pihaknya terus melakukan sosialisasi dan menerapkan berbagai promo diantaranya trade in untuk pembelian tabung gas 5,5 Kg dengan 3 buah tabung elpiji 3 Kg hingga home service untuk setiap pembelian kemasan ulang bright gas 5,5 Kg.

"Apalagi saat ini pengguna elpiji subsidi masih tinggi yakni 70 persen, sebab dulunya gas 3 Kg memang diperuntukkan buat rumah tangga," tandasnya.[rea/ted]

Tag : pertamina

Berita Terkait

Komentar

Kanal Ekonomi