Dampak Cuaca Buruk, Stok Ikan Laut di Malang Menipis

Rabu, 06 Desember 2017 20:54:52
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
Dampak Cuaca Buruk, Stok Ikan Laut di Malang Menipis

Malang (beritajatim.com) - Dampak dari cuaca buruk diwilayah perairan pesisir pantai Malang Selatan membuat stok ikan laut diwilayah Malang menipis. Akibatnya, harga ikan dipasaran melambung tinggi.

"Jenis ikan yang ada juga terbatas, saat ini saya hanya menjual ikan jenis tuna, kuniran, dan belanak. Pasokan menjadi berkurang sebulan terakhir, sekitar 50 persen," kata Sukoweni, pedagang ikan laut di Pasar Besar Malang, Rabu, (6/12/2017).

Nelayan tidak bisa melaut hingga ke tengah. Hasil tangkapan pun hanya mendapat ikan kecil untuk segala jenis. Harga mengalami kenaikan berkisar Rp2 ribu hingga Rp10 ribu.

"Ikan tuna dari perairan Sendang Biru, kini harganya Rp35 ribu per kilogram, dari harga sebelumnya Rp33 ribu per kilogram. Ikan kuniran sebelumnya Rp25 ribu, saat ini jadi Rp30 ribu per kilogram," paparnya.

Hasilnya penjualan ikan menjadi menurun, ia berharap cuaca buruk segera berlalu sehingga hasil tangkapan ikan kembali normal. "Semoga segera normal supaya jualan seperti biasa," tandasnya. [luc/but]

Tag : maritim

Berita Terkait

Kanal Ekonomi