Biznet Targetkan Pelanggan Surabaya Naik 30 Persen Tahun Depan

Selasa, 05 Desember 2017 22:15:03
Reporter : Renni Susilawati
 Biznet Targetkan Pelanggan Surabaya Naik 30 Persen Tahun Depan

Surabaya (beritajatim.com) - Biznet, perusahaan jaringan telekomunikasi dan multimedia, targetkan penambahan pelanggan untuk wilayah Surabaya dan Jawa Timur bisa naik hingga 30 persen di tahun 2018 mendatang. Sebab saat ini jaringan Biznet sudah terhubung mulai dari Semarang hingga Surabaya.

"Saat ini jaringan Biznet Fiber Semarang - Surabaya yang telah rampung dibangun mulai dari kota Semarang Kudus, Purwodadi Bojonegoro, Lamongan, Gresik hingga Surabaya. Dengan rampungnya jalur sepanjang 400 KM ini, total jalur Fiber Optic yang Biznet miliki saat ini telah mencapai 21.000 KM. Ini membuat kami semakin optimis lagi dalam merebut kue jaringan internet di Surabaya," ungkap  Adi Kusma, President Director Biznet, Selasa (5/12/2017)

Dikatakan, saat ini pelanggan Biznet di Jatim mencapai 20 ribuan pelanggan dan sebagian besar penyumbang pendapatannya dari perusahaan dan pelaku UMKM. Tahun depan pihaknya akan terus memperluas jaringan fiber optic mereka hingga seluruh wilayah di pulau Jawa bisa terkoneksi melalui layanan internet Biznet.

"Untuk proyek menghubungkan Jawa ini saja kami sudah menggelontorkan sedikitnya Rp 1,3 triliun. Dan tahun depan kami akan menggenjot peluasan jaringan di luar Jawa sehingga nantinya seluruh Indonesia hingga kepelosok bisa menikmati internet," harap Adi.

Saat ini Biznet mengklaim jaringan mereka sudah ada di 100 kota di Pulau Jawa, Bali, Sumatera dan Batam. Tingginya kebutuhan masyarakat akan layanan Internet cepat dan berkualitas menjadi motivasi utama yang melatarbelakangi komitmen Biznet untuk terus memperluas Jaringan ke kota-kota lainnya di empat pulau tersebut.

"Kami terus berinovasi dalam membangun infrastniktur modern untuk dapat menghadirkan layanan terbaik bagi masyarakat Indonesia. Dengan didukung oleh infrastruktur terbaik dan jaringan Biznet Fiber Jawa Bali dan Biznet Fiber Jawa Bangka Batam Singapura yang telah lebih dulu kami luncurkan beberapa tahun yang lalu, kami yakin kami mampu menghadirkan solusi terbaik bagi masyarakat yang membutuhkan layanan teknologi terbaik," tandasnya.[rea/suf]

Tag : Biznet, fiber optic, internet, adi kusma

Berita Terkait

Kanal Ekonomi