Indomaret dan YLI Sumbangkan 1.500 Kacamata Gratis

Selasa, 05 Desember 2017 22:45:27
Reporter : Fahrizal Tito
Indomaret dan YLI Sumbangkan 1.500 Kacamata Gratis

Surabaya (beritajatim.com) - Indomaret dan Yayasan Lions Indonesia (YLI) membagikan 1.500 kacamata baca dan menggelar pemeriksaan kesehatan mata gratis untuk siswa sekolah dasar di Surabaya.

Penyerahan bantuan tersebut merupakan hasil perhimpunan donasi melalui program Peduli Indomaret ”Mataku Jendelaku” selama periode 1 November hingga 31 Desember 2016 sebesar Rp 1.614.307.345.

Secara simbolis penyerahan kacamata gratis itu, dilakukan di SD Negeri Panjang Jiwo I Surabaya, Selasa (5/12/2017).

Branch Manager PT. Indomarco Prismatama Gresik, Liangki Iskandar, menuturkan Program ini difokuskan pada anak-anak sekolah dasar, agar bisa membantu mewujudkan perubahan anak-anak Indonesia menuju kehidupan yang Iebih baik.

"Sebanyak 4.833 siswa dari 20 SekoIah Dasar di Surabaya mengikuti pemeriksaan mata gratis dan 1.500 kacamata baca diberikan kepada anak-anak yang membutuhkan," terang Iskandar.

Ia mengungkapkan, terselenggaranya aksi Sosial ini berkat dukungan dari pelanggan karena kontribusi donasi terbesar dari 28 cabang Indomaret di seluruh Indonesia adalah dari Indomaret Gresik dan Surabaya.

”Kami berharap pelanggan setia Indomaret dapat terus mendukung kegiatan kemanusiaan Indomaret agar program sosial dapat terus berjalan dan bermanfaat bagi banyak orang," ujar Iskandar.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum YLI, Willy Suwandi Dharma mengaku bersyukur dengan adanya Indomaret yang mendukung kepedulian YLI terhadap kesehatan mata anak-anak. “Kami bangga dapat terlibat dalam program donasi pelanggan indomaret ini,” ungkap Willy.

Menurutnya, masalah pengelihatan anak-anak menjadi kendala tersendiri ditengah gempuran media sosial (medsos) melalui handphone, karena acap kali anak-anak terpapar sinar layar handphone sehingga menimbulkan pada masalah pengelihatan.

"Dari masalah itu menjadikan sang anak dianggap bodoh karena sang anak tidak bisa melihat secara seksama. Dengan memeriksakan mata dan memberikan kacamata, kami berharap kualitas seorang siswa semakin baik sehingga para generasi muda semakin unggul,” imbuh Willy.

Masayu, siswi kelas 5 SDN Panjang Jiwo 1 Surabaya kini sudah bisa melihat dengan normal. Pasalnya, perempuan mungil itu telah mendapatkan kacamata gratis dari Indomaret dan Yayasan Lions Indonesia.

"Tadinikut periksa mata dan langsung diberikan kacamata gratis. Terimakasih sakarang saya bisa melihat dengan jelas pakai kacamata ini," ungkap Masayu. [ito/but]

Tag : bisnis

Berita Terkait

Kanal Ekonomi