Produk Berkualitas PG Raih Platinum SNI Award 2017

Jum'at, 17 Nopember 2017 18:48:05
Reporter : Deni Ali Setiono
Produk Berkualitas PG Raih Platinum SNI Award 2017

Gresik (beritajatim.com) - Produsen pupuk regional PT Petrokimia Gresik (PG) kembali menoreh prestasi. Kali ini, pabrik yang ber-home based di Gresik, Jawa Timur itu meraih penghargaan tertinggi platinum diajang SNI Award 2017 kategori organisasi besar barang sektor kimia.

Penghargaan SNI Award 2017 merupakan puncak dari rangkaian acara peringatan Hari Standar Dunia dan Bulan Mutu Nasional 2017 yang digelar oleh Badan Sertifikasi Nasional (BSN).

Ajang tersebut diikuti 126 peserta dari berbagai organisasi dan perusahaan Indonesia.

Bagi BSN, tahun 2017 merupakan penyelenggarakan kegiatan yang ke-13. Sejak SNI award diselenggaraka pertama kalinya di tahun 2005. SNI Award merupakan apresiasi tertinggi dari pemerintah kepada perusahaan, atau organisasi yang konsisten dan berkomitmen dalam menerapkan SNI.

Dirut PT Petrokimia Gresik, Nugroho Christijanto mengatakna, dengan diraihnya penghargaan Platinum membuktikan bahwa Petrokimia Gresik menghasilkan produk-produk berkualitas tinggi dan selalu memperhatikan syarat keselamatan, keamanan, kesehatan, lingkungan hidup, perkembangan iptek maupun kesepakatan internasional.

"Penerapan SNI dilakukan dengan baik sehingga produk yang dihasilkan dapat bersaing dengan pesaing dalam negeri maupun luar negeri," katanya, Jumat (17/11/2017).

Nugroho menuturkan, melalui penghargaan ini juga merupakan pengakuan publik bagi kinerja Petrokimia Gresik. Khususnya, dalam menjamin kualitas produk-produknya.

"Ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus berkarya demi kemajuan bangsa dan negara," tuturnya.

Torehan prestasi PG melalui Platinum SNI Award, perusahaan tersebut telah memenuhi kriteria penilaian yang ditetapkan BSN yang meliputi aspek kepemimpinan, perencanaan strategis, fokus pada pelanggan, manajemen sumber daya, realisasi produk, pengukuran, analisis, peningkatan kinerja serta hasil bisnis.

Petrokimia Gresik telah berhasil melewati seleksi yang ketat, dan dianggap layak untuk menerima penghargaan SNI Award. Penilaian dilakukan secara independen oleh tim evaluator yang mempunyai kompetensi di bidangnya.

Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN) Bambang Prasetya, menyatakan melalui SNI Award ini, BSN tidak henti-hentinya mengkampanyekan pentingnya penerapan SNI kepada pelaku usaha dan mengedukasi konsumen akan pentingnya produk ber-SNI dan mendorong para produsen agar terus meningkatkan kualitas produknya.

"Kami berharapn melalui ajang ini produk kita juga mampu bersaing dan memenangkan pasar global," tandasnya. [dny/but]

Tag : petrokimia gresik

Berita Terkait

Komentar

Kanal Ekonomi