Perdana di Indonesia, Uber Deliver Diluncurkan di Surabaya

Kamis, 12 Oktober 2017 23:43:26
Reporter : Fahrizal Tito
Perdana di Indonesia, Uber Deliver Diluncurkan di Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) - Perusahaan ride-sharing terbesar di dunia meluncurkan Uber Deliver atau produk jasa pengantar pesanan paket di bawah 20 kilogram di kota Surabaya.

Dian Safitri, Head of Communications Uber Indonesia, Kamis (12/10/2017) mengatakan, peluncuran kali ketiga ini sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada para pengguna jasa transportasi online yang ada di kota pahlawan.

"Titik pertama di Indonesia hanya baru dilakukan di kota Surabaya, dan ujicoba peluncurannya  dilakukan Minggu kemarin," jelas Dian Safitri kepada beritajatim.com.

Ia mengungkapkan, paket penawaran jasa yang menghubungkan pengguna Uber dengan mitra pengemudi itu sukses dilakukan di dua kota yang berada di Vietnam yakni Ho Chi Minh City dan Hanoi.

"Pada Juli​ lalu sudah diterapkan di dua kota itu. Dan selama seminggu kemarin ternyata Kota Surabaya juga berpotensi. Alhamdulillah sudah mendapatkan respon positif, baik dari mitra-pengemudi maupun pengguna," ungkapnya.

Dian menjelaskan, cara pemesanan cukup mudah karena hampir sama seperti memesan perjalanan uber, yakni cukup dengan membuka aplikasi Uber setelah itu masukkan lokasi tujuan pengiriman paket, dan juga sudah diketahui biaya yang harus dibayar oleh si pemesan.

"Dengan melakukan cara-cara itu maka mitra pengemudi uberMOTOR akan datang ke lokasi untuk mengambil paket dan mengirimkannya," paparnya.

Hanya saja, tambahnya, Uber Deliver ini terdapat beberapa kategori barang yang bisa di antarkan, diantaranya barang tidak lebih dari 20 kg dan ukurannya tidak lebih dari 70 cm x 50 cm x 50 cm.

"Harganyapun terjangkau minimal Rp 7000 biaya dihitung berdasarkan jarak. Sangat aman karena di dipantau secara​ ​real-time​ melalui status pesanan dengan GPS real time di aplikasi. Bisa melakukan chat atau bertukar pesan dalam aplikasi tanpa mengetahui nomor ponsel pemesan maupun pengirim dan percakapan akan dihapus begitu pengiriman selesai," urainya.

Dian juga menghimbau kepada para calon pengguna jasa Uber Deliver agar tidak melakukan pengiriman barang-barang​ berharga dan mahal (uang tunai, perhiasan, peralatan elektronik​, red).

"Untuk mendukung kepuasan pengguna jasa, bagi pelanggan yang memiliki pertanyaan atau kebutuhan kami menyediakan layanan​ ​bantuan​ ​24 jam dalam 7 hari," tandasnya.

Saudi, pengemudi uber deliver yang telah menyelesaikan 13 pengiriman, mengaku dapat meraup keuntungan tambahan. "Saya senang sekali ada sumber rezeki baru. Saya jadi semakin semangat, apalagi saya sudah lama kerja serabutan sebagai kuli bangunan," ungkap Saudi. [ito/suf]

Tag : bisnis online

Berita Terkait

Kanal Ekonomi