Ini Masukan SKSI ke Jajaran Direksi Semen Indonesia

Rabu, 20 September 2017 18:44:52
Reporter : Deni Ali Setiono
Ini Masukan SKSI ke Jajaran Direksi Semen Indonesia

Gresik (beritajatim.com) - Serikat Karyawan Semen Indonesia (SKSI) baru saja mengukuhkan pengurus barunya periode 2017-2020.

Dalam pengukuhan tersebut terpilih Ketua SKSI, Eko Wirantono. Dalam sambutannya, Eko memberi masukan terhadap jajaran direksi Semen Indonesia pasca terpilihnya dirut yang baru Hendi Priyo Santoso.

Masukan yang diutarakan SKSI diantaranya tetap mengutamakan kejayaan dan kesejahteraan karyawan Semen Indonesia kendati dalam jajaran direksi ada yang diisi bukan dari internal perusahaan.

"Mengenai jajaran direksi ada yang dari luar kami tidak mempersalahkan hal itu. Yang penting yang duduk di direksi orang yang terbaik dan mampu mengangkat kesejahteraan karyawan Semen Indonesia," ujar Eko Wirantono di sela-sela Pengukuhan Pengurus Serikat Karyawan Semen Indonesia di Wisma A.Yani, Rabu (20/09/2017).

Selain kesejahteraan lanjut Eko Wirantono, serikatnya juga berharap komunikasi antara SKSI dengan jajaran direksi terus berjalan dengan baik. Permasalahan komunikasi sangat penting mengingat Semen Indonesia Group merupakan perusahaan holding yang besar di industri semen.

"Masukan yang kedua adalah komunikasi, SKSI berharap masalah ini harus terjalin terus di tengah ketatnya persaingan industri semen yang sangat ketat," tuturnya.

Ia menambahkan, keterkaitan antara karyawan dengan perusahaan juga harus mendapat perhatian. Pasalnya, jika tidak harmonis dikuatirkan bisa menimbulkan kecemburuan antar karyawan. "Saat ini karyawan bukan sekedar jadi subyek tapi juga obyek. Karena itu, peran karyawan sangat penting dalam meningkatkan perusahaan agar bisa bersaing dengan kompetitor," tambahnya.

Sementara, Direktur SDM dan Hukum Agung Yunanto menuturkan, keberadaan pengurus SKSI yang baru diharapkan menyeimbangkan antara manajemen dengan serikat karyawan. "Harapan kami pengurus yang baru dengan situasi yang harmonis seperti sekarang menjadi model perusahaan BUMN di tanah air," ungkapnya. [dny/ted]

Tag : semen indonesia

Berita Terkait

Kanal Ekonomi