OJK Kediri Bekali Jurnalis Ilmu Keuangan

Minggu, 10 September 2017 18:04:54
Reporter : Pramita Kusumaningrum
OJK Kediri Bekali Jurnalis Ilmu Keuangan

Magetan (beritajatim.com) - Walaupun sudah terbentuk dari tahun 2011, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) belum dikenal secara luas oleh masyarakat. Oleh karena itu, OJK Kediri menggelar pelatihan kepada jurnalis sebagai penyambung lidah masyarakat, Sabtu-Minggu (9-10/9/2017) di Telaga Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan.

"Ya ini salah satu cara kami melakukan kerjasama. Karena kami sadar walaupun dibentuk pada 2011 dan mulai operasi 2014, OJK belum dikenal luas oleh masyarakat," kata Mulyanto, Kasubag Pengawasan Bank.

Selain itu, lanjut dia, edukasi terhadap jurnalis tentang keuangan harus ditambah. Karena banyak sekali tentang debitur atau nasabah maupun kreditur atau pihak keuangan yang belum diketahui jurnalis.

Dia menjelaskan, untuk pertemuan di Sarangan kali ini merupakan pertemuan keempat, yakni membahas tentang lelang dan tumbuhnya pengadaian. Selain itu juga tentang finance. Dengan pemahaman soal finance diharapkan tidak ada lagi mata elang atau penarik barang di tengah jalan.

"Ini juga usulan dari wartawan se wilayah kerja OJK Kediri. Yakni se Karesidenan Kediri dan Madiun. Mungkin 2018 nanti beda lagi temanya," pungkas Mulyanto. [mit/suf]

Tag : ojk, kediri

Berita Terkait

Kanal Ekonomi