Produksi Garam 37 Ribu Ton, PT Garam Yakin Capai Target

Selasa, 05 September 2017 13:22:29
Reporter : Temmy P.
Produksi Garam 37 Ribu Ton, PT Garam Yakin Capai Target

Sumenep (beritajatim.com) - PT Garam optimistis mampu mencapai target produksi garam sebesar 225 ribu ton. Hingga saat ini, produksi sementara PT Garam sekitar 37 ribu ton.

"Itu masih produksi sementara di tiga kabupaten di Pulau Madura, kemudian di Kupang, Nusa Tenggara Timur," kata Direktur Produksi PT Garam, Budi Sasongko, Selasa (05/09/2017).

Ia optimis mampu memenuhi target produksi yang ditetapkan, apabila cuaca di musim kemarau ini terus membaik. "Ya semoga saja tidak terjadi perubahan cuaca, hingga produksi garam bisa maksimal," ujarnya.

Lahan pegaraman milik PT Garam tersebar di tiga kabupaten di Pulau Madura, yakni Sumenep, Pamekasan, dan Sampang. Selain itu, PT Garam juga memiliki lahan di Kupang, Nusa Tenggara Timur. Lahan yang dimiliki PT Garam untuk memproduksi garam di Pulau Madura seluas 5.200 hektare dan di Kupang seluas 400 hektare.

"Target produksi garam itu Insya Allah akan terpenuhi hingga Desember 2017, asalkan cuaca tetap seperti ini. Tidak ada hujan," ucapnya.

Lahan garam di Jawa Timur tersebar di 12 kota/kabupaten, termasuk yang dimiliki PT Garam (Persero), seluas 11.593 hektare lebih. [tem/but]

Tag : garam

Berita Terkait

Kanal Ekonomi