UISI Tempati Kampus Baru Senilai Rp 14 Miliar

Senin, 07 Agustus 2017 16:44:54
Reporter : Deni Ali Setiono
UISI Tempati Kampus Baru Senilai Rp 14 Miliar

Gresik (beritajatim.com) - Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) menempati kampus baru di eks lahan pabrik PT Semen Gresik senilai 14 miliar. Kampus B tersebut memiliki tiga lantai, dan 13 kelas dengan menempati lahan 1500m2. Kampus baru itu, mampu menampung 520 mahasiswa, atau sepertiga dari total 1500 mahasiswa UISI.

Ketua Semen Indonesia Foundation Soesetyoko Soewandi mengatakan, kampus B yang berada di eks lahan pabrik Semen Gresik dibangun sejak selama 6 bulan mulai Maret hingga Agustus 2017. "Kampus yang baru ini berada di bekas pabrik pengelohan batubara milik PT Semen Gresik," katanya, Senin (7/08/2017).

Rektor UISI Prof. Herman Sasongko menuturkan, kampus heritage di industri semen ini dedikasikan untuk menghadapi persaingan global. "Kampus ini juga berkonsep smart campus serta ramah lingkungan," ujarnya.

Ia menambahkan, dengan adanya tambahan kampus tersebut dirinya yakin ke depan keberadaan UISI semakin mengukuhkan sebagai kampus yang tidak hanya mengekedepankan teoritis saja melainkan mahasiswa bisa langsung belajar pada aplikasinya. Pasalnya, eks pabrik PT Semen Gresik merupakan laboratorium yang bisa dijadikan sarana belajar.

"Tak tanggung-tanggung kampus UISI yang baru dilengkapi dengan teknologi yang canggih," tambahnya.

Sementara, Plt Dirut PT Semen Indonesia (persero) Tbk, Darmawan Junaidi menyatakan keberadaan kampus UISI mendukung Semen Indonesia Center of The Champs di tengah persaiangan global.

"Kami ingin berpatisipasi memajukan pendidikan nasional melalui kampus UISI yang memiliki 10 fakultas dengan dukungan sarana dan prasarana yang ada di PT Semen Indonesia," ungkapnya. [dny/but]

Tag : semen indonesia

Berita Terkait

Kanal Ekonomi