Masih Ada Beras Kualitas Buruk, Ini Jawaban Mensos

Minggu, 23 Juli 2017 22:27:41
Reporter : Misti P.
Masih Ada Beras Kualitas Buruk, Ini Jawaban Mensos

Mojokerto (beritajatim.com) - Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa menegaskan, beras kualitas buruk yang ada di sejumlah daerah bukanlah beras sejahtera (rastra). Hal tersebut disampaikan usai menghadiri pencairan Program Keluarga Harapan (PKH) tahap kedua di Kabupaten Mojokerto.

Terkait masih ditemukan beras dengan kualitas buruk tersebut, Khofifah mengaku telah mengkomunikasikan dengan Direksi Bulog. "Itu bukan rastra, kalau rastra kan adanya di gudang divre dan subdivre bulog. Tapi itu kan adanya di perusahaan swasta," ungkapnya, Minggu (23/7/2017).

Masih kata Khofifah, untuk pelaksanaan program rastra, Kemensos hanya berkuasa dalam pengguna anggaran. Sedangkan, penyedia rastra yakni dari pihak Bulog mulai dari penyedia, penyimpanan sampai pendistribusian.

"Kemensos posisinya menjadi kuasa pengguna anggaran. Penyediaan, penyimpanan, sampai titik distribusi, ini bagiannya Bulog. Kalau ada pengoplosan dari beras kualitas medium ke premium, saya langsung komunikasi dengan Direksi Bulog. Bulog memastikan itu bukan rastra," pungkasnya. [tin/suf]

Tag : raskin, bulog

Berita Terkait

Kanal Ekonomi