7 Kapal Patroli Gabungan Siap Amankan Selat Bali

Selasa, 20 Juni 2017 21:55:39
Reporter : Rindi Suwito
7 Kapal Patroli Gabungan Siap Amankan Selat Bali

Banyuwangi (beritajatim.com) - Keamanan di jalur penyeberangan Selat Bali menjadi perhatian serius dari pihak keamanan selama hari raya 1438 H. Hal ini ditandai dengan adanya kesiapan dari setiap institusi untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik.

Sebagai jalur penyebarangan yang padat, dan pintu masuk orang maupun barang, Selat Bali yag juga sebagai objek vital memang selalu menjadi prioritas. Bahkan, secara bersama-sama baik TNI AL, Polair Banyuwangi dan Basarnas pos Ketapang, menurunkan 7 kapal patroli.

7 armada itu terdiri dari, 1 unit Kapal KP Sikatan dari Mabes Polri, 1 unit dari Polda Jatim, Polres Banyuwangi 1 armada, ditambah 2 armada dari Pankalan TNI AL Banyuwangi, dan 1 kapal dari Basarnas.

"Nanti kita ploting satu hari satu unit untuk standby, untuk mengamankan perayaan hari raya idul fitri," terang Kepala Satuan Polisi Peraiaran (Kasatpoair) Polres Banyuwangi, AKP Subandi, Selasa (20/6/2017).

Pengoperasian seluruh armada ini akan berlaku mulai 19 Juni 2017 hingga 3 Juli 2017 mendatang. Sepanjang jadwal tersebut, armada akan melakukan mobilitas patroli laut di seputaran Selat Bali.

"Kapal ini juga untuk mengamankan kapal-kapal yang melakukan penyeberangan arus mudik maupun balik lebaran. Termasuk juga mengantisipasi cuaca buruk," katanya.

Sementara itu, jumlah personil yang diturunkan pada operasi kali ini sebanyak 40 personil dari Polair. "Termasuk 8 awak kapal dari Mabes Polri itu tadi. Kapal dari Mabes ini setiap tahun memang diperbantukan ke sini," pungkasnya. [rin/but]

Tag : pelabuhan, ketapang

Berita Terkait

Komentar

Kanal Ekonomi