PT Pertamina Lubricants Luncurkan Olimart Pertama di Blitar

Kamis, 18 Mei 2017 20:53:10
Reporter : Renni Susilawati
PT Pertamina Lubricants Luncurkan Olimart Pertama di Blitar

Blitar (beritajatim.com) - Sebagai langkah  memperluas dan mengembangkan Channel Management pelumas Pertamina dan rangkaian purna jualnya, PT Pertamina Lubricants meluncurkan Olimart pertama di wilayah Blitar bernama Olimart Niaga Motor, yang merupakan kemitraan PT Pertamina Lubricants dengan pemilik bengkel.

Peluncuran ini ditandai dengan pemberian piagam yang ditandatangani oleh Eko Ricky Susanto, Sales Region Manager V PT Pertamina Lubricants dan pemilik bengkel serta dilanjutkan dengan pemotongan pita secara simbolis oleh Sigit Pranowo, VP Distribusi PTPertamina Lubricants.
 
Sebagai ujung tombak dan channel penjualan pelumas-pelumas Pertamina, Bengkel Olimart merupakan outlet pelumas untuk kendaraan roda empat yang berkembang dengan model kemitraan antara Pertamina dan masyarakat terutama pemilik bengkel. Kemitraan ini memberikan keuntungan kepada pemilik bengkel seperti Branding Bengkel, permodalan, marketing dan sistem reward dengan program yang sudah terarah oleh Pertamina.
 
Kehadiran Olimart di Indonesia, sejak lebih 10 tahun lalu merupakan salah satu bentuk komitmen Pertamina Lubricants untuk mendekatkan produk karya anak bangsa dengan konsumen dan memastikan produk pelumas Pertamina selalu tersedia dimanapun.
Pertamina Lubricants juga memiliki tim khusus yang disebut dengan HOPE (High Motivation Own Channel Potential With Excellent Execution), yang secarakhusus mengunjungi Olimart dan own channel lainnya di Indonesia..
 
“Olimart Niaga Motor ini merupakan yang pertama di Blitar dan merupakan outlet kami yang ke-25 untuk wilayah Surabaya. Kami yakin, dengan keberadaan Olimart, maka produk kami akan semakin dekat dengan konsumen Indonesia. Olimart telah menjadi channel ritel dan mitra bisnis kami yang memberikan kontribusi besar terhadap penjualan pelumas Pertamina. Kami harapkan, kedepan akan lebih banyak Olimart yang berkembang di wilayah lainnya.” Ungkap Eko Ricky Susanto, Sales Region Manager V PT Pertamina Lubricants.
 
Hingga kini, sudah terdapat lebih dari 100 bengkel Olimart yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Dengan mengedepankan kenyamanan konsumen, Olimart dikemas sebaik mungkin bagi mereka yang ingin berbelanja pelumas, service berat maupun ringan, ganti oli, mengecek ban dan service lainnya. Olimart kini telah memiliki layanan yang modern dan berbasis IT.
 
Pelanggan dapat menikmati fasilitas lengkap untuk tune up dan ganti oli dengan spooring balancing dengan teknologi terbaru sambil menikmati fasilitas nyaman seperti televisi,toilet dan ruangtunggu. Tidak lagi sekedar menjadi tempat service kendaraan, Olimart juga menjadi pusat layanan informasi yang rinci mengenai pelumas khususnya pelumas Pertamina mulai dari Pelumas Fastron Series, Prima XP hingga Meditran SX Bio.
 
Pada kesempatan yang sama, Sales Region V juga mengadakan kegiatan Gathering Outlet untuk territory Kediri yang mengundang lebih dari 90 bengkel yang menjual pelumas Pertamina.

Ini merupakan gathering outlet yang ketiga kalinya, sebelumnya di Mataram dan di Bojonegoro. Gathering ini adalah sebagai bentuk programloyalty Pertamina Lubricants melalui distributor resmi pelumas Pertamina yakni PT Panjalu Tirta Lumas yang ditandai dengan penandatangan kontrak distributor dengan para pemilik bengkel.
 
“Gathering ini juga merupakan momen baik bagi kami untuk terus menguatkan jalinan bisnis pelumas Pertamina yang sudah terbentuk selama ini. Selain itu, kami juga memberikan apreasiasi kepada pemilik bengkel. Kali ini, kami memberikan dua reward untuk bengkel dengan display penjualan terbaik dan bengkel dengan penjualan terbaik sepanjang tahun 2016," tandasnya.[rea/ted]

Tag : pertamina, oli

Berita Terkait

Kanal Ekonomi