Waspada! Info Rekrutmen Karyawan Bandara Trunojoyo Hoax

Selasa, 18 April 2017 16:50:08
Reporter : Temmy P.
Waspada! Info Rekrutmen Karyawan Bandara Trunojoyo Hoax

Sumenep (beritajatim.com) - Otoritas Bandara Trunojoyo Sumenep memastikan, informasi adanya rekrutmen karyawan Bandara Sumenep melalui PT Angkasa Pura Airport, hoax. Informasi tersebut santer beredar melalui pesan whatsapp (WA).

"Saya mengetahui ada BC di WA tentang rekruetmen pegawai Bandara dari staff Bandara Trunojoyo. Saya bisa pastikan kalau informasi itu 'hoax' atau berita palsu. Masyarakat jangan mudah percaya dengan informasi itu," kata Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep, Wahyu Siswoyo, Selasa (18/04/2017).

Ia memaparkan, sampai saat ini belum ada penerimaan karyawan bandara, baik dengan status honor maupun pegawai tetap. Sebagai instansi kepanjangan tangan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub), maka rekrutmen karyawan akan dilakukan oleh panitia seleksi di Kemenhub.

"Gak ada ceritanya kami ini tiba-tiba merekrut sendiri untuk karyawan Bandara Trunojoyo. Semua pasti melalui Kemenhub, mengikuti aturan menteri pendayagunaan aparatur negara," tandasnya.

Wahyu mengakui, akibat menyebarluasnya BC tentang rekrutmen pegawai bandara tersebut, ada beberapa orang yang datang langsung ke Bandara Trunojoyo, menanyakan tentang rekrutmen tersebut.

"Ya kami memberitahu kondisi sebenarnya, kalau itu informasi palsu. Sekali lagi, saat ini tidak ada rekrutmen untuk karyawan Bandara Trunojoyo. Jadi masyarakat harus berhati-hati, jangan sampai menjadi korban oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang mengaku sanggup memuluskan jalan menjadi karyawan bandara dengan menyetor sejumlah uang," ungkapnya. [tem/but]

Tag : bandara sumenep

Berita Terkait

Kanal Ekonomi