PT EML Sapa Anak Yatim Piatu di 15 Desa

Rabu, 26 Desember 2018 22:39:12
Reporter : Temmy P.
PT EML Sapa Anak Yatim Piatu di 15 Desa

Sumenep (beritajatim.com) - SKK migas dan PT Energi Mineral Langgeng (EML) hingga akhir tahun 2018 telah memberikan santunan bagi anak yatim piatu di 14 desa di Kecamatan Saronggi, dan 1 desa di Kecamatan Bluto.

\"Awalnya kami hanya merencanakan pemberian santunan ini bagi anak yatim di 10 desa di Kecamatan Saronggi, dan 1 desa di Kecamatan Bluto. Tapi atas saran beberapa pihak, semua desa di Saronggi sebaiknya disapa. Akhirnya kami sepakat menuntaskan pemberian santunan ini di semua desa di Kecamatan Saronggi,\" kata Public Relation Coordinator EML, Nur Hidayat, Rabu (26/12/2018).

PT EML merupakan salah satu kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) migas yang mempunyai wilayah operasi di Desa Tanjung, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep. Saat ini PT EML tengah melakukan pengeboran sumur ENC-02. Pengeboran migas yang dilakukan EML merupakan satu-satunya pengeboran \'on shore\' di Sumenep.

\"Santunan dan doa bersama anak yatim piatu tersebut digelar di lokasi pengeboran sumur eksplorasi ENC-02. Dua desa yang mendapatkan giliran kemarin adalah Desa Aeng Tongtong dan Desa Kambingan Timur,\" ujar Nur Hidayat.

Menurutnya, santunan dan doa bersama anak yatim piatu itu dilakukan sebagai ikhtiar untuk memohon keselamatan dan keberkahan dalam pengeboran sumur ENC-02. Karena itu, kegiatan sosial tersebut tidak akan berhenti sampai disini, melainkan akan berlanjut di tahun 2019.

\"Kegiatan ini bukan semata didasari pertimbangan sosial. Tetapi juga sebagai ikhtiar batin untuk keselamatan dan kenerkahan aktvitas kami di Sumenep. Karena itu, kegiatan santunan dan doa bersama anak yatim ini akan kami lanjutkan hingga selesainya pengeboran,\" ucapnya. [tem/suf]

Tag : skk migas

Berita Terkait

Komentar

Kanal Berita Migas