Tingkatkan Sinergi, Pertamina EP Asset 4 Gandeng Lantamal V Surabaya

Jum'at, 14 Desember 2018 00:16:37
Reporter : Renni Susilawati
Tingkatkan Sinergi, Pertamina EP Asset 4  Gandeng Lantamal V Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – PT Pertamina EP Asset 4 General Manager bersama segenap jajaran manajemen lakukan Courtessy Call dengan Komandan Lantamal V Surabaya Brigjen TNI (Mar) Edwin S.H, Rabu (12/12/2018).

Pertamina EP Asset 4 General Manager, Agus Amperianto, menjelaskan kedatangannya untuk berkordinasi dengan Lantamal V Surabaya terkait operasi PT Pertamina EP secara umum dan operasi Poleng Field khususnya keberadaan Platform Poleng Field di perairan Madura.

\"Asset 4 yang kami kelola terbentang cukup luas yaitu sejak dari Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi Tengah dan Papua. Dan untuk wilayah yang masuk dalam area operasi Lantamal V Surabaya adalah Poleng Field. Tentunya kami membutuhkan dukungan keamanan dari pihak Lantamal V Surabaya untuk menjaga kelangsungan operasi kami,\" ujar Agus.

Komandan Lantamal V Surabaya menyatakan kesiapan untuk turut menjaga dari sisi keamanan di laut sekitar wilayah operasi Poleng Field.

\"Tentunya sesuai dengan amanat Panglima TNI agar kami bersinergi dengan perusahaan dan menjaga keberlangsungan ekonomi serta menjaga Obvitnas di wilayah kami,  maka kami siap untuk mendukung operasi PT Pertamina EP Asset 4 khususnya Poleng Field,\" jelas Edwin.

Menurut Agus kedepan pihaknya akan disiapkan Perjanjian Kerjasama sebagai turunan dari MoU yang sebelumnya sudah dibuat antara Panglima TNI dengan PT Pertamina (Persero).

\"Tim kami akan berkordinasi dengan tim Lantamal V Surabaya untuk mendiskusikan poin – poin kesepakatan yang akan dituangkan dalam Perjanjian Kerjasama tersebut. Semoga dalam waktu singkat Perjanjian Kerjasama antara PT Pertamina EP Asset 4 dengan Lantamal V Surabaya bisa terwujud demi terciptanya keamanan di sekitar wilayah operasi Poleng Field,\" pungkas Agus. [rea/suf]

Tag : pertamina ep

Berita Terkait

Komentar

Kanal Berita Migas