Peduli Korban Gempa di Sepudi, HCML Serahkan Semen dan Santunan

Kamis, 18 Oktober 2018 22:28:11
Reporter : Temmy P.
Peduli Korban Gempa di Sepudi, HCML Serahkan Semen dan Santunan

Sumenep (beritajatim.com) - Husky Cnooc Madura Limited (HCML) dan SKK migas kembali memberikan bantuan kepada para korban gempa di Kecamatan Gayam, Pulau Sapudi, Kabupaten Sumenep.

Bantuan tahap kedua ini berupa 300 sak semen dan santunan uang tunai kepada keluarga korban meninggal akibat gempa.

"Ini merupakan bantuan kami tahap kedua kepada para korban gempa. HCML adalah bagian dari masyarakat Sapudi. Karena itu, kami hadir menemani mereka di kala tertimpa musibah," kata Senior Head of Relations HCML, Hamim Tohari melalui Senior Community Relations Coordinator Ali Aliudin, saat menyerahkan bantuan di Desa Prambanan, ketika mendampingi Bupati Sumenep, A. Busyro Karim, Kamis (18/10/2018).

Bantuan berupa semen dan santunan itu diserahkankan langsung tim HCML kepada anggota TNI yang bertugas di Posko Utama Tanggap Bencana gempa Kepulauan Sapudi bersama Kodim 0827 Sumenep.

"Berdasarkan koordinasi kami dengan kecamatan, saat ini di Sapudi tengah tahap rehabilitasi rumah bagi korban gempa. Maka dari itu,  kami memberi bantuan berupa semen, karena pasti dibutuhkan. Kalau untuk kebutuhan sandang dan pangan, relatif masih cukup di Pulau Sapudi," ucapnya.

Sebelumnya, HCML telah menyalurkan bantuan berupa obat-obatan senilai Rp 15 juta, pada Kamis (11/10/2018). Kala itu, bantuan obat-obatan yang disalurkan adalah obat jenis kedaruratan yang sangat dibutuhkan oleh para korban gempa yang terluka. Bantuan obat-obatan itu diserahkan ke petugas di Puskesmas Gayam.

HCML merupakan salah satu kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) migas yang beroperasi di Kabupaten Sumenep. Wilayah pengeboran HCML berada di peraran Sapudi - Raas.

Kepala Perwakilan SKK Migas Jabanusa Ali Masyhar menambahkan, sampai hari ini untuk lapangan MDA/MBH di Sumenep masih belum produksi. Yang berproduksi sumur yang berlokasi di Sampang. "Tetapi kami tetap peduli kepada warga Sapudi dan berbagi pada korban gempa," tegas Ali Masyhar.

Sementara Bupati Sumenep, A. Busyro Karim memnta agar para korban gempa sabar dan menguatkan mental, agar tidak terus-menerus dilanda rasa cemas. Pemerintah akan membantu semaksimal mungkin, termasuk soal kerusakan rumah.

"Warga tidak perlu panik. Silahkan beraktifitas seperti sedia kala. Pemerintah dan pihak-pihak swasta akan membantu hingga kondisi kembali pulih," ucapnya. [tem/suf]

Tag : hcml

Berita Terkait

Komentar

Kanal Berita Migas