PT EML Sapa Anak Yatim Piatu di Wilayah Sekitar Pengeboran

Selasa, 16 Oktober 2018 11:08:10
Reporter : Temmy P.
PT EML Sapa Anak Yatim Piatu di Wilayah Sekitar Pengeboran

Sumenep (beritajatim.com) - PT Energi Mineral Langgeng (EML) dan SKK migas kembali menggelar doa bersama anak-anak yatim piatu di desa-desa sekitar pengeboran migas di Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep.

"Kami menyapa anak-anak yatim piatu ini secara bergiliran. Alhamdulillah, selama dua minggu di Oktober ini, kami sudah menyapa 81 anak yatim piatu dari Desa Kebundadap Timur dan Desa Pagar Batu, Kecamatan Saronggi," kata Public Relation Coordinator EML, Nur Hidayat, Selasa (16/10/2018).

PT EML merupakan salah satu kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) migas yang beroperasi di wilayah Desa Tanjung, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep. Perusahaan migas milik Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, KH Abdul Hakim Mahfudz (Gus Kikin) ini merupakan satu-satunya KKKS di Sumenep yang wilayah operasinya 'on shore' atau di daratan.

"Kami secara rutin setiap minggu akan menyisir para yatim piatu dari desa ke desa, untuk menjalin kebersamaan," ujar Nur Hidayat.

Ia menutukan, doa bersama dan pemberian santunan terhadap anak yatim piatu tersebut dilakukan dengan menggandeng Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (Lazis NU).

"Supaya bantuannya tepat sasaran, maka kami menggandeng Lazis NU. Mereka yang berkoordinasi dengan aparat desa untuk pendataan dan verifkasi data anak yatim," paparnya.

Selan pemberian santunan bagi anak yatim piatu, EML juga menyerahkan bantuan untuk renovasi Masjid Al Ikhlas, Desa Kebun Dadap Timur sebesar Rp 10 juta.

Ketua Lazis NU Sumenep, Abd Hadi mengapresiasi kepedulian sosial EML. Ia berharap agar eksplorasi di Desa Tanjung bisa berhasil dan mampu mensejahterakan masyarakat.

"Ya minimal berdampak postif bagi masyarakat sekitar pengeboran. Terima kasih EML sudah mempercayakan pada kami untuk menyalurkan santunan kepada anak-anak yatim piatu," ucapnya. (tem/kun)

Tag : eml

Berita Terkait

Komentar

Kanal Berita Migas