Gandeng Jurnalis

Pertamina EP Berikan Pelatihan Jurnalistik untuk Pelajar

Selasa, 25 September 2018 00:14:54
Reporter : M Muthohar
Pertamina EP Berikan Pelatihan Jurnalistik untuk Pelajar

Tuban (beritajatim.com) - Operator Minyak dan Gas Bumi (Migas) Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field menggelar pelatihan Jurnalistik kepada para pelajar di sekolah-sekolah tingkat SMA yang berada di wilayah Kecamatan Soko dan Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban.

Untuk memberikan materi terkait kegiatan pelatihan itu, Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field bekerja sama dengan Ronggolawe Pers Solidarity (RPS) yang merupakan komunitas wartawan di Kabupaten Tuban. Pelatihan diawali di SMA Negeri 1 Soko, Senin (24/9/2018).

Pembukaan kegiatan itu dihadiri Camat Soko, serta perwakilan dari Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field. Pelatihan itu diikuti 32 siswa-siswi dan akan berlangsung selama dua hari berturut-turut.

"Kegiatan ini merupakan kerjasama kita kedua kalinya dengan Pertamina EP. Sebelumnya dilakukan di Kecamatan Senori dan Kenduruan yang merupakan wilayah lapangan Tapen," terang Khoirul Huda, Ketua Ronggolawe Pers Solidarity (RPS) Tuban.

Sekolah Jurnalistik sendiri rencanya berlangsung di lima sekolah tingkat SMA yang ada di sekitar operasi lapangan Sukowati. Program tersebut akan berlangsung sampai akhir 2018 ini.

"Materinya seputar dasar-dasar jurnalistik, penulisan berita, dan juga fotografi. Selain itu juga ada materi tentang penggunaan media sosial yang bijak," sambungnya.

Camat Soko Suwito, yang hadir dalam pembukaan menyatakan apresiasinya terhadap pelatihan jurnalistik untuk pelajar itu. Diharapkan para siswa bisa memanfaatkan kegiatan tersebut guna menambah wawasan.

"Kegiatan ini merupakan awal yang baik untuk mengembangkan potensi. Dengan kegiatan ini anak-anak bisa belajar membuat berita yang baik, dan kemudian bisa diekpos di media sosial," terang Suwito.

Asisten Manager Pertamina Asset 4 Sukowati Field, Panji Galih Anoraga menambahkan, pelatihan tersebut diharapkan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat. Selain itu, dengan kegiatan itu pihaknya juga mengenalkan kepada masyarakat bahwa saat ini keberadaan lapangan Sukowati telah dikelola oleh Pertamina EP.

"Kita berharap bisa melakukan kerja sama dengan Pemkab dan stakeholder, dan kegiatan tersebut bisa memberikan dampak postif bagi masyarakat," terang Panji Galih Anoraga. [mut/suf]

Tag : pertamina ep

Berita Terkait

Komentar

Kanal Berita Migas