Pertamina Hadir di Pondok Pesantren

Minggu, 23 September 2018 13:53:32
Reporter : Deni Ali Setiono
Pertamina Hadir di Pondok Pesantren

Gresik (beritajatim.com) - Upaya PT Pertamina (persero) mendorong pemberdayaan ekonomi masyarakat, melalui program tanggungjawab sosialnya, semakin diperluas melalui pesantren. Salah satunya melalui kerjasama penyaluran gas elpiji ukuran 3 kilo atau lebih dikenal dengan elpiji melon.

Program usaha yang berbentuk toko itu nantinya juga akan menjadi outlet yang menyediakan gas elpiji 3 kilo serta produk Pertamina lainnya.

Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Mambaus Sholihin 5 yang berlokasi di Desa Kedung Sumber, Kecamatan Balongpanggang, Gresik, Muhammad Said mengatakan, diharapkan melalui kerjasama ini bisa meningkatkan taraf ekonomi Ponpes. Pasalnya, penyediaan gas elpiji ukuran 3 kilo tidak hanya menyiadakan untuk kalangan ponpes saja melainkan juga masyarakat sekitar.

"Kami harapkan nantinya outlet yang akan berdiri di Ponpes Mambaus Sholihin 5 akan meningkatkan kemandirian pesantren melalui pemberdayaan ekonomi," katanya, Minggu (23/09/2018).

Diakui Muhammad Said, selama ini di lingkup ponpesnya lebih banyak memanfaatkan gas elpiji untuk memasak buat kalangan santri. Karena itu, adanya kerjasama ini tidak hanya berhenti sampai disini tapi juga berkelanjutan.

"Mudah-mudahan kerjasama ini ada manfaatnya. Terlebih lagi, kebutuhan gas elpiji ukuran 3 kilo banyak dibutuhkan santri maupun masyarakat," pungkasnya. [dny/but]

Tag : pertamina

Berita Terkait

Komentar

Kanal Berita Migas