Tahun Baru Hijriyah

Pertamina EP Berbagi dengan Anak Yatim

Selasa, 11 September 2018 19:25:31
Reporter : M Muthohar
Pertamina EP Berbagi dengan Anak Yatim

Tuban (beritajatim.com) - Bertepatan dengan pergantian Tahun Baru Hijriyah, 1 Muharram 1440 Hijryah hari ini, Pertamina EP Asset 4 Field Sukowati melakukan kegiatan syukuran dan berbagi kepada anak yatim yang merupakan warga masyarakat dari desa sekitar lokasi produksi, Selasa (11/9/2018).

Kegiatan berbagi dengan Anak Yatim juga masuk dalam serangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pertamina EP yang ke 13. Diharapkan dengan usia yang bertambah, Pertamina EP semakin baik dan produksi minyaknya bisa semakin meningkat ke depannya.

"Kita laksanakan kegiatan ini hari memang mencari hari libur. Karena untuk mencari waktu anak-anak yang kita undang bersamaan dengan libur sekolah," terang Heri Aminanto, Field Manager Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field.

Santunan Anak Yatim diberikan kepada sebanyak 125 anak-anak yang merupakan warga sekitar operasional lapangan Mudi, Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Tuban. Anak-anak berasal dari empat desa, yakni Desa Rahayu, Desa Sokosari, Kecamatan Soko, Desa Bulurejo dan Desa Kebungagung, Kecamatan Rengel, Tuban.

"Kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur kita, dengan bertambahnya usia, semoga Pertamina EP semakin terbaik. Mudah-mudahan Pertamina EP selalu mendapat dukungan dan bisa diterima masyarakat," tambahnya.

Selain di wilayah operasional di lapangan Mudi, Kabupaten Tuban santunan anak yatim juga akan diberikan untuk warga yang tinggal di sekitar lokasi Desa Sokowati, Bojonegoro. Kegiatan itu akan berlangsung pada tanggal 13 September 2018 bersamaan dengan Ulang Tahun Pertamina EP.

Sementara itu, untuk saat ini produksi minyak yang dihasilkan oleh Pertamina EP Asset 4 dari Lapangan Sukowati itu mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Peningkatan kinerja produksi lapangan Sukowati diperoleh dari aktivitas program sumur, service sumur, perbaikan pada sumur sumur yang ada.

"Alhamdulillah, untuk peningkatan produksi sekitar 2.500 barel per hari. Dari sebelumnya kisaran 6.700 barel pmenjadi 9.300 barel per hari," ungkap Heri Aminanto, setelah kegiatan berbagi dengan anak yatim itu. [mut/but]

Tag : pertamina

Berita Terkait

Komentar

Kanal Berita Migas