Produksi Sumur Tua Wonocolo Ditarget Capai 400 Barel Perhari

Jum'at, 07 September 2018 00:12:05
Reporter : Tulus Adarrma
Produksi Sumur Tua Wonocolo Ditarget Capai 400 Barel Perhari

Bojonegoro (beritajatim.com) - General Manager PT Pertamina Asset 4 Field Cepu, Agus Amperianto menarget produksi sumur minyak tradisional Wonocolo, di Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro bisa meningkat.

"Target minimal meningkat bisa mencapai 400 barel perhari, dari BUMD dan KUD. Sekarang di Bojonegoro 200 sampai 250 barel perhari," ujarnya, Kamis (6/9/2018).

Kendalanya, kata Agus, saat ini jumlah produksi penambangan yang dilakukan secara tradisional itu belum fluktuatif dan masih banyak penjualan keluar. "Masih banyak penambangan di luar yang belum diserahkan ke KUD dan BUMD," ungkapnya.

Pihaknya berharap, meskipun ditarget mengalami kenaikan produksi, namun tetap bisa melakukan kegiatan dengan tetap ramah terhadap lingkungan dan masyarakat setempat. "Bisa melakukan operasi secara penuh keselamatan dan kemaslahatan bagi seluruhnya," harapnya.

Sekadar diketahui, saat ini pengelolaan sumur minyak tua di Wonocolo dikelola oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Bojonegoro Bangun Sarana (BBS) dan KUD setempat. Jumlah sumur yang dikelola oleh penambang tradisional di Wonocolo saat ini sekitar 700 sumur. Namun, tidak semuanya disetor kepada KUD maupun BUMD. [lus/suf]

Tag : pertamina

Berita Terkait

Komentar

Kanal Berita Migas