Pertamina Gandeng Ponpes untuk Layani Kebutuhan Elpiji 3 Kg

Kamis, 30 Agustus 2018 16:16:14
Reporter : Deni Ali Setiono
Pertamina Gandeng Ponpes untuk Layani Kebutuhan Elpiji 3 Kg

Gresik (beritajatim.com) - PT Pertamina (persero) menggandeng pondok pesantren (ponpes) di Gresik terkait dengan peningkatan kebutuhan gas elpiji ukuran 3 kilogram.

Manajer PT Gas Mulia Jaya yang juga distributor gas elpiji, Ariful Sapto putro mengatakan, terkait kerjasama dengan ponpes, pihaknya menggandeng Ponpes Mambaul Sholihin Suci, Manyar, Gresik. Apalagi di ponpes tersebut juga berdiri koperasi yang melayani kebutuhan santri.

"Alasan kami menggandeng ponpes juga untuk menggairahkan perekonomian ponpes sekaligus memenuhi kebutuhan santri, dan masyarakat sekitar," ujarnya, Kamis (30/08/2018).

Ariful menambahkan, melalui kerjasama ini diharapkan koperasi yang beroperasi di ponpes semakin maju. Pasalnya, gas elpiji ukuran 3 kilo banyak dibutuhkan oleh masyarakat.

"Ini bisa menjadi percontohan bagi ponpes lainnya," tambahnya.

Salah satu pengurus Koperasi Ponpes Mambaul Sholihin, H.Hilal menyatakan, pihaknya berterima kasih dengan adanya kerjasama antara ponpes dengan agen elpiji.

"Mudah-mudahan kerjasama ini ada manfaatnya. Apalagi gas elpiji ukuran 3 kilo banyak dibutuhkan santri dan masyarakat," tandasnya. [dny/but]

Tag : elpiji

Berita Terkait

Komentar

Kanal Berita Migas