1.500 Peserta Trail Jelajah Destinasi Wisata Geoheritage Wonocolo

Jum'at, 13 Juli 2018 19:07:18
Reporter : Tulus Adarrma
1.500 Peserta Trail Jelajah Destinasi Wisata Geoheritage Wonocolo

Bojonegoro (beritajatim.com) - Kawasan pengeboran minyak tradisional Wonocolo dikembangkan menjadi destinasi wisata Geoheritage.

Selain panorama keindahan pengeboran yang dilakukan secara tradisional, pengunjung juga bisa menikmati wisata alamnya. Salah satunya, sebagai wisata adventure.

Letaknya yang berada di perbukitan, sangat cocok untuk wisata adrenalin. Seperti off-road maupun motor trail.
Sejumlah pemuda dan karang taruna Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan serta komunitas Wonocolo Trail Club (WTC) memiliki gagasan bersama untuk membuat event nasional edisi Bojonegoro Adventure Trail yang menjadi agenda tahunan.

"Kalau di Wonocolo baru tahun ini. Tahun ini sudah kali ketujuh di gelar. Sehingga bertajuk Wonocolo Trail Club' edisi Bojonegoro Adventure Trail #7," ujar Humas WTC, Siswanto, Jumat (13/7/2018).

Saat ini, kata pemuda asal Wonocolo itu, sudah ada sekitar 1.500 peserta dari berbagai daerah yang sudah melakukan konfirmasi keikutsertaan. Salah satunya, mulai dari Kabupaten Nganjuk, Jogjakarta, Surabaya, Jember, Bali, Madiun. Biasanya, lanjut dia, setiap daerah mengirimkan peserta dari masing-masing komunitas trail.

"Mereka akan menjelajah di kawasan pengeboran minyak tradisional sepanjang kurang lebih 40 kilo meter dengan jalur fun dan ekstrim," terangnya.

Salah satu yang menjadi tanjakan maskot adalah tanjakan Winong dan tanjakan Sundul Langit. Tanjakan Sundul Langit memiliki panjang track 80 meter dengan kemiringan sekitar 70 derajat.

Selain itu, ada dua tanjakan ekstrim lain yang diberi nama tanjakan Bhayangkara 2 dan tanjakan Dandim. "Semua track berada di kawasan wisata Petroleum Geoheritage Teksas Wonocolo," ungkapnya.

Para peserta yang bisa melalui tanjakan ekstrim tersebut mendapat hadiah langsung tanpa diundi. Beberapa hadiah yang sudah disiapkan oleh panitia diantaranya, hadiah utama mobil trooper, new KLX 150cc, new viar 150cc, sepeda gunung, kambing dan masih banyak yang lain. [lus/ted]

Tag : migas

Berita Terkait

Komentar

Kanal Berita Migas