Safari Ramadan, SKK Migas-KKKS Santuni Penyandang Disabilitas

Jum'at, 08 Juni 2018 23:03:25
Reporter : M Muthohar
Safari Ramadan, SKK Migas-KKKS Santuni Penyandang Disabilitas

Tuban (beritajatim.com) - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Jabanusa bersama dengan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) klaster Tuban melakukan Safari Ramadan yang berlangsung di Pendopo Krido Manunggal, Kabupaten Tuban, Jumat (8/6/2018).

Dalam kegiatan tersebut SKK Migas Jabanusa KKKS Klaster Tuban dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat memberikan santunan kepada sekitar 700 penyandang disabilitas. Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan buka bersama.

Kepala Departemen Hubungan Kelembagaan SKK Migas Jabanusa Syaifuddin mengungkapkan banyak terima kasih atas kehadiran para undangan dalam acara Safari Ramadan sekaligus buka bersama tersebut. Diharapkan kegiatan seperti itu bisa dilaksanakan rutin setiap tahun.
 
"Saya ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir. Ini sebagai upaya SKK Migas untuk terus dekat dan memberi manfaat pada masyarakat. Semoga kegiatan ini bisa berjalan setiap tahun," ungkap Syaifudin, saat memberikan sambutan.

Dengan adanya dukungan yang baik dari pemerintah Kabupaten Tuban dan juga semua pihak diharapkan kegiatan Hulu Migas yang berlangsung di wilayah Tuban bisa berjalan dengan lancar. Serta bisa memberikan manfaat bagi masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan santunan terhadap penyandang disabilitas. Dia berharap, kegiatan yang digelar Yayasan Sedulur Pena (YSP) tersebut bisa dikembangkan.

"Kami pemerintah Kabupaten Tuban sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini. Semoga ini bisa terus dikembangkan dan bisa bermanfaat untuk kemajuan bersama," ungkap Wakil Bupati Tuban.

Adapun santunan yang diberikan oleh para penyandang disabilitas di Kabupaten Tuban tersebut totalnya sebesar Rp 76 juta. Santunan itu merupakan dana gabungan dari Baznaz Kabupaten Tuban beserta dengan SKK Migas.

Kegiatan Safari Ramadan dan buka bersama dengan ratusan penyandang disabilitas itu juga dihadiri oleh KKKS Klaster Tuban. Yakni perwakilan EMCL, Pertamina EP Asset 4, Pertamina EP Cepu dan Krisenergy. Selain itu, hadir juga jajaran Fokopimda dan juga sejumlah camat di Kabupaten Tuban. [mut/suf]

Tag : skk migas

Berita Terkait

Komentar

Kanal Berita Migas