Kontraktor Proyek J-TB Buka Rekrutmen Tenaga Kerja

Senin, 26 Maret 2018 18:54:41
Reporter : Tulus Adarrma
Kontraktor Proyek J-TB Buka Rekrutmen Tenaga Kerja

Bojonegoro (beritajatim.com) - Sub kontraktor proyek lapangan Gas Jambaran Tiung Biru (J-TB), Rekayasa Industri (Rekind), Japan Gas Corporation (JGC) dan Japan Gas Corporation Indonesia (JGCI) atau disingkat dengan RJJ menggelar sosialisasi bersama PT Pertamina EP Cepu di Kecamatan Ngasem dan Gayam, Senin (26/3/2018).

Acara dihadiri oleh para kepala desa (kades) di dua kecamatan wilayah proyek Kecamatan Tambakrejo. Selain itu juga dihadiri oleh Camat Ngasem dan Camat Gayam, Kapolsek Ngasem dan Gayam, Danramil Ngasem dan Gayam, Perwakilan PEPC, perwakilan RJJ dan Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker).

Kepala Disperinaker, Agus Supriyanto menekankan bahwa kesempatan ini terbuka untuk siapa saja masyarakat Bojonegoro dipersilakan untuk mengakses www.matohkarir.com.

"Prosedur untuk rekrutmen tenaga kerja pada proyek Jambaran - Tiung Biru (JTB) akan diadakan menggunakan sistem satu pintu pada Disperinaker," ujarnya.

Site Manager Rekind, Zainal Arifin mengatakan bahwa penyerapan tenaga kerja (naker) selalu dikomunikasikan kepada Disperinaker. Dan proyek ini diharapkan dapat menyerap sekitar 6.000 naker.

Sedangkan Wahyudi sebagai Perwakilan PEPC menyampaikan bahwa PEPC sebagai anak perusahaan Pertamina Persero memohon doa masyarakat Bojonegoro khususnya masyarakat Ngasem dan Gayam agar proyek berjalan lancar.

"Sosialisasi ini seputar penyerapan naker yang transparan, multiplier effect dan peluang bisnis dari adanya proyek JTB," ujarnya.

Sementara itu Kapolsek Ngasem, Dumas Barutu, mengungkapkan bahwa proyek JTB merupakan proyek strategis nasional yang perlu pengamanan secara khusus. "Polsek Ngasem siap mengamankannya," tegasnya. [lus/but]

Tag : pertamina

Berita Terkait

Kanal Berita Migas