Fasilitas Umum di Sekitar Blok Cepu Terus Dibenahi

Kamis, 25 Januari 2018 00:49:26
Reporter : Tulus Adarrma
Fasilitas Umum di Sekitar Blok Cepu Terus Dibenahi

Bojonegoro (beritajatim.com) - Fasilitas umum di sekitar lapangan minyak dan gas bumi (migas) Banyu Urip, Blok Cepu terus dilakukan pembangunan. Pembangunan fasilitas umum itu merupakan kerjasama operator Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro.

Bupati Bojonegoro Suyoto dalam peresmian tiga fasilitas umum, Gedung Serba Guna, Gedung Puskesmas dan Jembatan penghubung antara Kecamatan Gayam dan Purwosari mengatakan, pembangunan fasilitas umum ini diharapkan bisa menjadi instrumen untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) masyarakat Kecamatan Gayam.

"Sehingga angka harapan hidup harus meningkat, pendidikan harus lebih maksimal dan semua rakyat bisa memaksimalkan semua fasilitas ini dengan baik. Hidup lebih cerdas, produktif dan bahagia," ujarnya, Rabu (24/1/2018).

Serah terima sekaligus peresmian tersebut dilakukan oleh President ExxonMobil di Indonesia, Daniel L. Wieczynski kepada Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Bupati Bojonegoro. "Pembangunan fasilitas umum tersebut merupakan komitmen EMCL dan SKK Migas kepada pemerintah Kabupaten Bojonegoro untuk membantu masyarakat," ujar Vice President Public and Government Affairs ExxonMobil Indonesia, Erwin Maryoto.

Kerjasama Pemkab Bojonegoro dengan anak perusahaan asal Amerika Serikat itu dalam bentuk pembangunan gedung, sedangkan fasilitas umum itu dibangun di atas tanah aset milik pemerintah daerah. "Pembangunan ini sejak 2016 yang masih menggunakan Dinas PU dari dana EMCL namun menggunakan proses lelang dari pemkab," ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pemkab Bojonegoro, Andi Tjandra. [lus/suf]

Tag : blok cepu

Berita Terkait

Kanal Berita Migas