HCML Ajak Wartawan Kembangkan Wira Usaha

Rabu, 10 Januari 2018 00:12:24
Reporter : Temmy P.
 HCML Ajak Wartawan Kembangkan Wira Usaha

Sumenep (beritajatim.com) - SKK migas dan Husky Cnnoc Madura Limited (HCML) menggelar edukasi media bertema 'Pengembangan Kewirausahaan bagi Jurnalis Lokal'.

"Kegiatan seperti ini merupakan agenda rutin, sebagai bentuk kepedulian SKK migas dan HCML, untuk terus menjalin silaturahmi dengan para insan media. Hanya saja, kali ini kami kemas dengan bentuk edukasi media," kata Head of Relation HCML, Hamim Tohari.

Acara tersebut digelar selama dua hari di dua kota di Madura, yakni Sampang dan Sumenep. Di Sampang, acara yang diikuti puluhan wartawan berbagai media ini digelar pada Senin (08/01/2018). Sedangkan di Sumenep, acara serupa dilaksanakan pada Selasa (09/01/2018).

Acara tersebut menghadirkan dua nara sumber yang merupakan pengusaha sukses. Masing-masing Grenda Sri Bhisma, salah satu wartawan senior yang juga 'raja' warung kopi di Surabaya. Kemudian Bagus Andris Lesmana, salah satu Pengusaha UMKM Jawa timur yang sukses mengekspor berbagai komoditas ke beberapa negara.

"Jadi acara ini isinya memang untuk berbagi pengalaman para wirausahawan sukses ini ke wartawan. Supaya bisa menjadi motivasi agar wartawan menggeluti dunia usaha," ujar Hamim.

Ia menambahkan, kelanjutan menekuni dunia wira usaha sangat individual. Artinya, pilihan akan berlanjut atau tidak dalam berwirausaha, bergantung pada masing-masing individu.

"Kalau kami dari SKK migas dan HCML tentu saja berharap ada tindak lanjut. Kami tidak mungkin memberikan bantuan berupa 'fresh money' sebagai modal usaha. Tetapi, kalau memang diminati, kami akan mendorong dengan memberikan pembekalan dan pelatihan semacam ini pada para wartawan," tandasnya. (tem/ted)

Tag : hcml

Berita Terkait

Komentar

Kanal Berita Migas