Gus Ipul Dukung Elpiji Murah Masuk Jatim

Kamis, 30 Nopember 2017 15:21:38
Reporter : Renni Susilawati
Gus Ipul Dukung Elpiji Murah Masuk Jatim

Surabaya (beritajatim.com) - Wakil Gubenur Jawa Timur, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dukung elpiji non subsidi murah yang masuk ke Jawa Timur, salah satunya PT East Continent Gas Indonesia (ECGI) yang meluncurkan produk gas Liquified Petroleum Gas (LPG atau elpiji-red) dengan tabung gas berwarna kuning ukuran 4,5 Kg yang dibandrol dengan harga Rp 25.500 per tabung atau sekitar Rp 5.666 per Kg gas. Harga ini hampir sama dengan gas elpiji tabung hijau yang disubsidi pemerintah.

Menurut Gus Ipul yang hadir saat peluncuran gas elpiji tabung kuning dengan nama Nusagaz ini sangat potensial menjadi primadona baru di masyarakat. Selain tabungnya lebih besar dari tabung subsidi sehingga masyarakat tak perlu bolak-balik membeli gas. Hal lain yang membuat Gus Ipul bersemangat mendukung hadirnya Nusagaz ini adalah karena semakin banyak nantinya masyarakat Jatim menggunakan tabung kuning ini, maka subsidi elpiji 3 Kg bisa dikurangi.

"Dampak luasnya beban pemerintah akan semakin ringan dan subsidi yang selama ini digunakan untuk elpiji 3 Kg bisa digunakan untuk perbaikan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat lainnya. Tentu hadirnya pemain gas elpiji swasta ini membuat masyarakat bisa memilih lebih bijak, apalagi harga per Kg nya hampir sama," ungkap Gus Ipul.

Direktur PT ECGI , Firman Suryadi, dalam sambutannya saat launching di mal Grand City, Surabaya, Kamis (30/11/2017), mengaku Jawa Timur adalah pasar yang baik dan tahap awal wilayah Surabaya akan menjadi fokus utama untuk penyaluran tabyng gas elpiji 4,5 Kg ini. Namun Firman belum menjelaskan apakah tabung gas ini nanti akan diperjual-belikan atau diberikan secara gratis bagi pelanggan pertama yang menggunakannya.

Firman juga menjamin bahwa gas tabung kuning milik ECGI ini aman digunakan untuk rumah tangga sebab tabung maupun gas elpijinya sudah lulus tes laboratorium gas, dan sudah mendapatkan izin dari pemerintah.

"Kami tidak akan asal dalam meluncurkan produk. Keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam menggunakan tabung kami, akan menjadi prioritas," tandasnya.[rea/ted]


Tag : Nusagaz, ECGI, Gus Ipul,

Berita Terkait

Kanal Berita Migas