Tiga Sumur HCML di Raas Akan Produksi 2019

Kamis, 16 Nopember 2017 19:52:57
Reporter : Temmy P.
Tiga Sumur HCML di Raas Akan Produksi 2019

Sumenep (beritajatim.com) - Pengeboran tiga sumur yang dilakukan Husky-CNOOC Madura Limited (HCML), diperkirakan akan berproduksi pada tahun 2019.

"Saat ini kami masih menyelesaikan pemasangan pondasi anjungan untuk produksi gas," kata Community Relations and Development Officer Coordinator HCML, Ali Aliyuddin, Kamis (16/11/2017).

Tiga sumur gas tersebut berada di sebelah selatan Pulau Sapudi dan Raas, Kabupaten Sumenep. Tiga sumur itu berada di lapangan gas MDA, MBH, dan MDK.

"Kami menargetkan pemasangan pondasi anjungan selesai pada akhir 2017, dan berikutnya kami akan melanjutkan dengan pekerjaan penyelesaian bagian atas anjungan pada tahun 2018," terang Ali.

Ia menjelaskan, sesuai hasil kajian teknis, produksi gas di tiga sumur tersebut sekitar 100 juta standar kaki kubik per hari (MMscfd).

"Untuk masa produksinya diperkirakan selama 10-15 tahun. Semoga saja penyelesaian pemasangan peralatan produksi berjalan lancar sesuai rencana, sehingga target produksi pada 2019 bisa terealisasi," ujarnya.

HCML sebagai pengelola Lapangan Gas MDA, MBH, dan MDK telah melakukan serangkaian kegiatan eksplorasi dan eksploitasi sejak 2012. Lapangan Gas MDA, MBH, dan MDK yang dikelola HCML tersebut sebagian merupakan area latihan perang TNI AL. (tem/kun)

Tag : hcml

Berita Terkait

Kanal Berita Migas