Pelajar Sekitar Lapangan Tapen Pertamina EP Dilatih Jurnalistik

Kamis, 16 Nopember 2017 07:01:16
Reporter : M Muthohar
Pelajar Sekitar Lapangan Tapen Pertamina EP Dilatih Jurnalistik

Tuban (beritajatim.com) - Puluhan pelajar dari tingkat SMA/SMK dan MA yang berada di wilayah ring satu Pertamina EP Asset 4 lapangan Tapen , Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, mendapatkan pelatihan jurnalistik, Rabu (15/11/2017).

Kegiatan yang bertujuan untuk menambah wawasan para pelajar terkait seputar dunia jurnalistik itu berlangsung di Madrasah Aliyah (MA) Islamiyah, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban. Sedangkan peserta berasal dari beberapa sekolah tingkat SMA yang ada di kecamatan itu.

Sekolah jurnalistik untuk pelajar itu dilaksanakan oleh kumpulan wartawan yang tergabung dalam Ronggolawe Pers Solidarity (RPS) Tuban. Kegiatan pelatihan itu didukung penuh oleh operator Minyak dan Gas Bumi (Migas) Pertamina EP Asset 4 sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan.

"Pesertanya ada 30 orang pelajar dari ikut dalam kegiatan ini. Mereka dari sekolah-sekolah tingkat MA sederajat di wilayah kerja Pertamina EP," kata Khoirul Huda, Ketua Ronggolawe Pers Solidarity (RPS) Tuban.

Pelatihan bagi para pelajar itu akan berlangsung selama dua hari berturut-turut dengan para materi wartawan Tuban yang setia hari berkecimpung dalam kegiatan peliputan. Materi yang diberikan meliputi teknik menulis berita, kemudian teknik wawancara dan juga pengambilan gambar foto maupun video.

"Bukan hanya materi bersifat teori, para peserta juga langsung diajak untuk praktik menulis berita," tambahnya.

Kepala Sekolah MA Islamiyah, Ahmad Mustain, berharap kegiatan seperti ini bisa terus berkesinambungan. Dia juga mengucapkan terima kasih atas suport yang diberikan perusahaan Pertamina EP bersama wartawan di Tuban.

"Sudah ada buletin di sekolah. Kami berharap dengan adanya pelatihan ini para siswa bisa mengelolanya lebih baik," kata Ahmad Mustain, Kepala Sekolah Madrasah Aliyah (MA), Kecamatan Senori.

Pembukaan sekolah jurnalistik itu dihadiri oleh Kartika Tiara, selaku perwakilan dari Pertamina EP Asset 4 Field Cepu. Dalam kesempatan itu, Pertamina EP memberikan sedikit gambaran mengenai proses produksi minyak dan gas bumi yang selama ini sudah berjalan di wilayah itu. [mut/suf]

Tag : pertamina ep

Berita Terkait

Kanal Berita Migas