Petronas Optimis Mampu Capai Target Di 2018

Rabu, 27 September 2017 19:19:26
Reporter : Renni Susilawati
 Petronas Optimis Mampu Capai Target Di 2018

Gresik (beritajatim.com) - Petronas Carigali Ketapang II Ltd saat ini mengaku belum mampu mencapai target utamanya dalam produksi minyak dan gas. Namun Petronas yakin di Februari 2018 mendatang target 20 ribu Barrel of Day (BOD) dan 50 MMSCFD akan tercapai sebab di tahun 2018 mendatang Petronas Carigali Ketapang II Ltd akan mendapat pasokan minyak dan gas yang baru dari dua sumur baru di lapangan Bukit Tua.

Menurut Andiono Setiawan, Senior Manager Corporate Affairs & Administration Petronas Caligali Ketapang II Ltd, saat ini produksi minyak baru dikisaran 17 ribu BOD sedangkan gasnya sekitar 37 MMSCFD, yang diproduksi dari 5 sumur eksploitasi. Dua sumur ekploitasi baru diharapkan akan membantu Petronas dalam memenuhi target lifting mereka kepada pemerintah.

"Kami yakin mampu mencapai target itu, karena sejauh ini potensi dua sumur baru cukup bagus," ungkap Andiono, saat di ORF Bukit Tua di Gresik, Rabu (27/9/2017).

Tambahan 2 sumur ini membuat Petronas percaya diri jika tahun 2018 akan menjadi puncak produksi mereka di Bukit Tua. Namun penambahan dua sumur ekploitasi baru ini tak akan membuat Petronas berhenti mencari sumber migas yang baru di Bukit Tua. Jika decline alami sudah semakin besar, maka kedepan Petronas juga akan melakukan ekplorasi di titik sumur yang baru pula.[rea/ted]

Tag : petronas, andiono

Berita Terkait

Kanal Berita Migas