Gunakan Pakaian Adat, Pegawai JOB P-PEJ Upacara di Lapangan Mudi

Kamis, 17 Agustus 2017 16:21:04
Reporter : M Muthohar
Gunakan Pakaian Adat, Pegawai JOB P-PEJ Upacara di Lapangan Mudi

Tuban (beritajatim.com) - Ratusan karyawan dan juga dari operator Minyak dan Gas (Migas) Joint Operating Body Pertamina-Petrochina East Java (JOB P-PEJ) menggelar Upacara Bendera dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-72, Kamis (17/8/2017).

Dalam pelaksanaan upacara pengibaran bendera Merah Putih itu, sebagian pegawai selain operator lapangan menggunakan pakaian adat. Pelaksanaan upacara berlangsung di Lapangan Field Office JOB P-PEJ, Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban.

Upacara pengibaran bendera yang berlangsung di JOB P-PEJ itu dengan Inspektur Upacara (Irup) Julius Wiratno, dari Kadiv Program Kerja SKK Migas. Perwakilan dari SKK Migas yang menjadi pimpinan upacara itu juga mengenakan pakaian adat Jawa. Tentu saja lengkap dengan blangkon dan kain batik.

"Ini merupakan upacara yang beda dengan biasanya dan beda dengan yang lainnya. Kita menindaklanjuti instruksi Presiden, Bapak Jokowi untuk mengenakan pakaian daerah," terang Nusdhi Septikaputra, Field Manager JOB P-PEJ setelah mengikuti upacara.

Para pegawai yang menggunakan pakaian adat daerah dalam upacara itu sekitar 70 orang. Peserta lain menggunakan seragam sehari-hari. Dengan menggunakan pakaian adat tersebut membuat para peserta upacara tampak lebih khidmat.

"Kita sangat terkesan, dengan upacara memakai pakaian daerah seperti ini. Ini upacara kemerdekaan yang terakhir bagi kami di sini (Lapangan Mudi), karena WK kita akan berakhir pada akhir Februari 2018 mendatang," paparnya.

Dengan semangat kemerdekaan Nusdhi menjelaskan bahwa pihak operator JOB P-PEJ masih terus komitmen untuk melakukan produksi minyak menjelang masa akhirnya kontraknya. Yakni terus melakukan produksi guna mencapai target yang telah dibebankan oleh pemerintah kepada JOB P-PEJ.

"Komitmen perusahaan terhadap pemerintah tidak berkurang, produksi akan tetap mencapai target yang dibebankan kepada kita dari pemerintah oleh SKK Migas. Kalau kita rata-rata sampai hari ini kita masih di atas target," tegasnya.

Sementara itu, selain melakukan upacara dengan menggunakan pakaian adat, pihak JOB P-PEJ juga menggelar kegiatan berbagai perlombaan untuk para pegawai. Setelah kegiatan upacara kemerdekaan selesai, managemen JOB P-PEJ juga memberikan penghargaan kepada sejumlah pegawai yang telah memasuki masa kerja 25 tahun, 20 tahun, 10 tahun dan pegawai yang sudah menjalani kerja selama 5 tahun. [mut/suf]

Tag : job ppej

Berita Terkait

Kanal Berita Migas