Pertamina Serahkan 1 Unit Motor

Inilah Pemenang 'Pertamina Fuel Lucky Swipe' Periode Pertama

Senin, 14 Agustus 2017 21:48:20
Reporter : Renni Susilawati
Inilah Pemenang 'Pertamina Fuel Lucky Swipe' Periode Pertama

Surabaya (beritajatim.com) – PT Pertamina (Persero) mengumumkan para pemenang program "Pertamina Fuel Lucky Swipe" Periode Pertama untuk transaksi pembelian BBM dari 30 Januari-30 Juni 2017. Sebanyak 3 (tiga) unit mobil Toyota Sienta type G CVT & gratis BBM setahun, 9 (sembilan) unit motor Yamaha N-Max & gratis BBM setahun, 21 (dua puluh satu) pemenang gratis BBM, 15 (lima belas) unit ponsel iPhone 7 dibagikan dalam pengundian periode pertama ini.

Di Surabaya, Marketing Operation Region V menyerahkan 1 (satu) unit motor Yamaha N-Max kepada salah satu Pemenang “Pertamina Fuel Lucky Swipe” Periode Pertama yakni Jeffrey Limandjaja Oei yang merupakan pelanggan Pertamina di wilayah Surabaya yang bertransaksi menggunakan Kartu Kredit BRI.

Penyerahan hadiah diberikan langsung oleh Ast. Manager Statistic & Marketing Support Siswanta didampingi Staff E-Banking & Card BRI Kanwil Surabaya Asa Senita di Kantor MOR V Surabaya, Jumat (11/8/2017).

Pemenang ini ditentukan dengan mengundi nomor poin undian para pelanggan yang telah melakukan transaksi di SPBU dengan menggunakan kartu debit dan kartu kredit yang diterbitkan oleh tiga bank BUMN yakni Bank Mandiri, Bank BNI dan Bank BRI.

Sebelumnya, penarikan undian program ini telah dilakukan dengan disaksikan oleh perwakilan dari Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BRI, Dinas Sosial, Pemprov DKI, notaris, Senior Vice President Fuel & Distribution Pertamina Afandi dan Vice President Retail Fuel Marketing Pertamina, Jumali di Kantor Pusat Pertamina.

“Pelanggan Pertamina yang masih belum beruntung memenangkan hadiah periode pertama akan mendapatkan kesempatan untuk mendapat hadiah di periode pengundian periode kedua, dengan mengikuti program yang sama. Periode kedua berlangsung dari 1 Juli s/d 30 November 2017 yang akan diundi pada bulan Desember  2017,” ujar Area Manager Communication & Relations Jatimbalinus, Rifky Rakhman Yusuf.

Rifky menjelaskan, program “Pertamina Fuel Lucky Swipe” merupakan program nasional sebagai rangkaian dari  “No Surcharge Program” untuk setiap transaksi non tunai di seluruh SPBU Pertamina, yang diluncurkan sejak awal Januari 2017. Program tersebut diperuntukkan bagi transaksi di seluruh SPBU Pertamina dengan menggunakan kartu kredit / kartu debit yang diterbitkan oleh tiga Bank BUMN, yakni Bank Mandiri, Bank BNI dan Bank BRI.

“Melalui program ini pelanggan yang melakukan transaksi non tunai, atau pembayaran dengan menggunakan kartu kredit / kartu debit dari ketiga bank tadi, akan memperoleh kesempatan untuk memenangkan berbagai hadiah menarik sekaligus bebas dari biaya apapun (No Surcharge). Program ini sekaligus mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan transaksi non tunai dalam meningkatkan cashless society,” tutur Rifky.

Sejak diluncurkan, program Pertamina Fuel Lucky Swipe telah berhasil meningkatkan transaksi non tunai di SPBU Pertamina. Pertamina mencatat terjadi lonjakan transaksi non tunai yang cukup signifikan di SPBU sejak program ini diluncurkan pada Januari silam.
Peningkatan aktivitas transaksi pelanggan Pertamina dengan menggunakan kartu debit dan kartu kredit terlihat dari peningkatan prosentase transaksi non tunai setiap bulannya, yang dapat dilihat dari pengiriman bukti transaksi non tunainya ke laman www.pertamaxluckyswipe.com.

Data Pertamina mencatat, pada bulan Februari 2017 pelanggan yang mengirimkan bukti transaksi sebanyak 11.056, sedangkan di bulan Maret 2017 melonjak menjadi 27.104 dan puncaknya di bulan April 2017 yang membukukan angka 30.046 dan sedikit menurun pada bulan Mei 2017 yang mencatatkan angka 40.249.

Mekanisme Program “Pertamina Fuel Lucky Swipe” sangat sederhana. Setiap pembelian Pertamax Series, Dex Series dan Pertalite sebesar Rp. 100.000,- (seratus ribu rupiah) dengan menggunakan kartu kredit atau kartu debit yang diterbitkan oleh Bank Mandiri, Bank BNI dan Bank BRI, pelanggan akan mendapatkan 1 poin undian. Minimal poin yang akan diikutkan dalam undian adalah sebanyak 5 poin perbulan atau setara minimum akumulasi Rp. 500.000,- (lima ratus ribu rupiah).

Poin ini akan terakumulasi secara otomatis dengan menginput data diri pelanggan dan mengupload 2 (dua) foto bukti transaksi yaitu struk pembelian bensin dan foto struk mesin EDC dari ketiga bank tersebut. Sebelum mengikuti program ini pelanggan perlu melakukan registrasi website dengan alamat www.pertamaxluckyswipe.com. [rea/but]

Tag : pertamina

Berita Terkait

Kanal Berita Migas