BUMN Hadir untuk Negeri

Pertamina Berbagi dengan Kaum Dhuafa di Surabaya dan Semarang

Jum'at, 16 Juni 2017 13:00:01
Reporter : Renni Susilawati
Pertamina Berbagi dengan Kaum Dhuafa di Surabaya dan Semarang
Pembagian Bingkisan Ramadhan diserahkan langsung oleh General Manager MOR V, Herman M. Zaini

Surabaya (beritajatim.com) -  PT Pertamina (Persero) bersama 31 BUMN lainnya, hari ini secara serentak melaksanakan penyaluran 60.000 “Bingkisan  Ramadhan BUMN Hadir untuk Negeri” di 40 masjid yang tersebar di wilayah Surabaya dan Semarang.

Kegiatan yang digelar bersamaan dengan momentum Ramadhan 1348 H/2017 ini menjadi salah satu bagian dari kehadiran BUMN di tengah-tengah masyarakat dalam membantu meringankan beban kebutuhan sehari-hari.

Menteri BUMN, Rini Soemarno dalam arahannya pada kegiatan yang sama di Jakarta sebelumnya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sinergi BUMN dalam mewujudkan kepedulian kepada masyarakat.

“BUMN adalah bagian dari masyarakat Indonesia, memiliki kontribusi membangun negeri tanpa kecuali. Salah satunya dengan kegiatan Pembagian 260.000 Paket Bingkisan Ramadhan di 140 titik di Jabodetabek, Surabaya dan Semarang sebagai bentuk kepedulian BUMN untuk membantu mereka yang membutuhkan di saat Ramadhan tahun ini,” jelasnya.

Di wilayah Surabaya sendiri, Pertamina menyerahkan 1.500 bingkisan “Bingkisan  Ramadhan BUMN Hadir untuk Negeri” di Masjid Raudlatul Falah, Ngagel Rejo Kidul, Surabaya.

Pembagian Bingkisan Ramadhan diserahkan langsung oleh General Manager MOR V, Herman M. Zaini.

Kegiatan pembagian 60.000 Bingkisan Ramadhan di 40 titik di Surabaya dan Semarang hari ini adalah agenda BUMN yang sudah dilaksanakan dari tahun ke tahun merupakan salah satu bentuk komitmen BUMN Hadir untuk Negeri.

Bingkisan itu berupa paket kebutuhan pokok, mulai dari beras, minyak goreng, gula pasir, biskuit, sirup dan kecap senilai Rp 200.000.

“Momentum Ramadhan adalah saatnya untuk merenung, berserah diri, mengabdi dan membantu mereka yang membutuhkan. Kegiatan Pembagian 60.000 Bingkisan Ramadhan oleh BUMN di Semarang dan Surabaya merupakan salah satu bentuk komitmen BUMN Hadir untuk Negeri dan sebagaimana arahan Presiden agar BUMN berbagi juga dilaksanakan di lokasi lain di luar Jabodetabek,” ujar Herman.

Acara tersebut melibatkan masjid untuk memastikan pembagian bingkisan tepat sasaran atau sampai kepada yang berhak, juga bisa mendorong  pemberdayaan masjid  untuk terlibat  aktif dalam  mengatasi masalah kemiskinan.

Herman menjelaskan selama bulan Ramadhan 1438 H, Pertamina MOR V juga telah memberikan santunan kepada 1275 anak yatim di wilayah Jatim dan membagikan sembako kepada Awak Mobil Tanki (AMT) Pertamina serta bantuan pendidikan kepada anak para AMT Pertamina.

“Selama ini sudah banyak program yang Pertamina lakukan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat melalui Bina Lingkungan dan Corporate Social Responsibility, dengan harapan masyarakat juga akan peduli kepada Pertamina dan terus mendukung upaya Pertamina untuk terus maju dan memberi manfaat bagi negara dan masyarakatnya,” ujarnya.

Selain Pertamina, pembagian bingkisan lebaran 2017 ini juga melibatkan sejumlah BUMN antara  lain; PLN, BRI, Mandiri, Telkom, PGN, Pelindo 2, Waskita Karya, Wijaya Karya, PP, Jasa Marga, Angkasa Pura II, BNI dan BUMN lainya.

Selain memberikan bingkisan, program BUMN Hadir untuk Negeri pada Ramadhan dan Lebaran 2017 juga menyelenggarakan mudik bareng dengan masyarakat, menggunakan bus/kapal laut yang dilaksanakan BUMN secara mandiri maupun bersama-sama, untuk meminimalisir pemudik sepeda motor sekaligus mengurangi kemacetan serta kecelakaan di jalan raya.

BUMN Hadir untuk Negeri, sejak dicanangkan  2015  dengan masuk di daerah terdepan, terluar dan tertinggal ikut menginspirasi masyarakat, bahwa BUMN sebagai representasi pemerintah pusat teah hadir di tengah masyarakat termasuk di daerah tertinggal.[rea/ted]

Tag : pertamina

Berita Terkait

Kanal Berita Migas