PEP Cepu Safari Ramadan Bersama Warga Sekitar Pengeboran

Kamis, 15 Juni 2017 21:04:45
Reporter : Tulus Adarrma
PEP Cepu Safari Ramadan Bersama Warga Sekitar Pengeboran

Bojonegoro (beritajatim.com) - Pertamina Eksplorasi dan Produksi Cepu (PEPC) melakukan Safari Ramadan bersama dengan warga sekitar dan sejumlah anak yatim piatu yang ada di sekitar lapangan gas, Jambaran Tiung Biru (JTB), Kamis (15/6/2017) di Balai Desa Pelem, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro.

Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen operator lapangan Jambaran Tiung Biru agar bisa menjalin hubungan baik antara masyarakat sekitar dengan pihak operator. "PEPC berkomitmen terhadap masyarakat sekitar agar selalu dapat tumbuh dan berkembang bersama," ujar Public Government Affair and Relation Manager PEPC, Kunadi.

Dalam Safari Ramadan tersebut, pihak operator memberikan bantuan kepada 250 anak yatim piatu, masyarakat sekita dan kaum duafa. Dari bantuan itu diharapkan masyarakat bisa lebih mandiri dan berkembang lebih baik.

Bantuan berupa 600 meja dan 10 rak buku untuk 10 TPQ/TPA dan Diniyah di Desa Bandungrejo, Kaliombo dan Dolokgede, 260 paket pembangunan jamban sehat di Desa Pelem, Bandungrejo, Dolokgede dan Kaliombo, bantuan perbaikan sarana ibadah diempat Mushola di Desa Pelem.

"Kami mengharap dukungan semua pihak agar pelaksanaan project JTB dapat berjalan lancar sehingga dapat berkontribusi untuk pemenuhan energi bagi negara serta memberi kontribusi positif bagi masyarakat sekitar," kata Kunadi.

Sementara itu, Camat Purwosari, Bayudono Margajelita, sangat berterima kasih dengan adanya dukungan dan bantuan bagi masyarakat setempat. Pihaknya juga berharap kepada masyarakat serta Muspika selalu mendukung dan mensupport project JTB sebagai project negara.

"Berharap semua pihak selalu menjaga silaturrahim dan mengedepankan komunikasi selalu apabila ada hal yang perlu dipecahkan bersama dalam mengahadapi dinamika pengembangan JTB," ucapnya.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Pelem, Sudawam. Dengan adanya kegiatan seperti ini dia menilai bahwa operator JTB memberikan perhatian dan komitmen terhadap masyarakat yang terdampak pengeboran.

"Desa sangat berterimaksih atas komitmen dan segala bentuk perhatian PEPC terhadap warga, semoga keberkahan selalu terlimpah untuk kelancaran project JTB," harapnya.

Sekadar diketahui, dalam kegiatan tersebut juga hadir perwakilan SKK Migas, Tim UPP Jakarta, Edy Baskoro dan Firmansyah, Muspika Purwosari (Camat, Danramil, Kapolsek) beserta staff, Kepala Desa Pelem, Bandungrejo, Kaliombo, Dolokged, serta 250 anak yatim/piatu dan dhuafa'. [lus/but]

Tag : skk migas

Berita Terkait

Kanal Berita Migas