Didampingi SKK Migas Jabanusa

Petronas Carigali Silaturrahmi ke Pemkab Gresik

Rabu, 05 April 2017 18:56:00
Reporter : Deni Ali Setiono
Petronas Carigali Silaturrahmi ke Pemkab Gresik

Gresik (beritajatim.com)- Kontraktor kontrak kerjasama (KKS) Petronas Carigali (PC) Ketapang II Ltd bersilaturrahmi ke kantor pemeritah kabupaten (Pemkab) Gresik.

Silaturrahmi tersebut dilakukan terkait dengan operasional perusahaan migas asal Malaysia di Gresik.

Didampingi Kepala Urusan Humas SKK Migas perwakilan Jabanusa, Moh. Fatah Yasin, dan Senior Manager CAA Petronas Carigali Ketapang II Ltd, Andiono Setiawan. Kedatangan mereka disambut langsung oleh Bupati Gresi, Sambari Halim Radianto, Asisten II Achmad Nuruddin, kepala organisasi perangkat daerah (OPD), serta camat yang wilayahnya bersinggungan dengan operasional migas.

"Kedatangan kami merupakan dari sosialisasi industri hulu migas kepada pemangku kepentingan di Gresik," ujar Kepala Humas SKK Migas Jabanusa Moh. Fatah Yasin, Rabu (05/04/2017).
 
Bupati Sambari Halim Radianto mengatakan, dirinya menghimbau semua perusahaan migas yang beroperasi di Gresik untuk berpatisipasi meringankan beban masyarakat melalui program corporate social responbility (CSR).

"Semua perusahaan yang telah memberikan CSR agar memberitahukan kepada pihak Pemkab Gresik dalam hal ini Bappeda Gresik. Hal ini dilakukan supaya tidak terjadi duplikasi program dan anggaran antara CSR dengan program Pemkab Gresik yang dibiayai APBD," tuturnya.

Senior Manager CAA Petronas Carigali Ketapang II Ltd, Andiono Setiawan menyatakan ada beberapa program tanggungjawab sosial (TJS) yang telah dilakukan oleh perusahaan. TJS yang dimaksud diantaranya program pendidikan, kesehatan, dan kewirausahaan.

"Semua program itu sudah berjalan dan kedepannya akan disikronkan dengan Bappeda Pemkab Gresik," ujarnya. [dny/ted]

Tag : petronas

Berita Terkait

Kanal Berita Migas